Connect With Us

Ada 13 Titik Banjir di Kota Tangerang

| Kamis, 8 November 2012 | 17:29

Kadis PU Binarmarga Kota Tangerang Karsidi. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang mengklaim jumlah titik banjir terlah berkurang dari tahun lalu dari 25 titik menjadi 13 titik. 
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Karsidi mengatakan, berkurangnya titik banjir tersebut dikarenakan telah rampungnya proyek normalisasi dan penurapan tiga sungai yang dilaksanakan oleh Kementerian Umum.  

“Proyek penurapan kali Sabi, kali Cirarab dan Kali Perancis menyebabkan titik banjir di Kota Tangerang berkurang,” ujar Karsidi, hari ini.

Akan tetapi pihaknya belum merasa lega, jika titik banjir di Ciledug Indah, Total Persada, Pondok Bahar dan Puri Kartika belum bisa teratasi secara total. “Kami akan terus berusaha menekan jumlah titik banjir di Kota Tangerang,” terangnya.
 
Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PU Kota Tangerang Suparman mengatakan, pemerintah pusat melakukan normalisasi kali-kali tersebut. Sedangkan Kota Tangerang telah melakukan normalisasi pada 33 titik saluran pembuangan di Kali Angke sepanjang 10 Km, Kali Perancis 4,5 Km dan Kali Cirarab 6,5 Km. Diungkapkannya, normalisasi Kali Angke mengurangi beban air yang masuk ke Kali Mokervart dan Cengkareng, Jakarta Barat.

Penyelesaian proyek tersebut baru terelaisasi 3 Km atau sekitar 30 persen. “Ada 33 lokasi penurapan saluran pembuangan yang berasal dari sungai-sungai yang mengelilingi Kota Tangerang , seperti Cisarung, Cibodas, Rawa Cipondoh, Kali Apur dan kali Sifon,” terangnya
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill