Connect With Us

Alat Aktivasi e-KTP di Kecamatan Cipondoh Rusak

| Kamis, 8 November 2012 | 17:41

e-KTP. (tangerangnews / rangga)



TANGERANG-Akibat rusaknya alat aktivasi e-KTP di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang puluhan ribu fisik e-KTP milik warga tak dapat diaktifkan. Akibatnya pelayanan kepada masyarakat terkait pengambilan fisik e-KTP terhenti.

Sekcam Cipondoh Syaripudin mengatakan, bahwa dua alat aktivasi dikantornya sudah rusak sejak 9 hari lalu, sehingga masyarakat yang seharusnya sudah memiliki fisik e-KTP tidak dapat mengambil dan mengaktifkannya.

"Kalau alat aktivasi ini rusak, otomatis terhambat pemberian fisik e-KTP kepada warga. Ada sekiranya puluhan ribu fisik e-KTP yang belum diaktivasi," kata Saripudin.

Dijelaskan Saripudin bahwa alat aktivasi ini berfungsi sebagai kroscek kepada pemilik setelah fisik e-KTP selesai, karena sebelum diserahkan kepada warga ada beberapa data yang harus disamakan terlebih dahulu.

"Alat aktivasi ini ruh-nya untuk mengaktifkan fisik e-KTP, nanti akan ada beberapa kroscek, seperti pencocokan sidik jari dan pencocokan tanda tangan melalui alat aktivasi, kalau rusak seperti sekarang ya tidak ada e-KTP yang bisa diaktivasi dan diambil, " tuturnya.

Diakui Saripudin, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini pada dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Mendagri. Akan tetapi, hingga saat ini belum juga ada penggantian ataupun perbaikan dari pihak terkait, sehingga pelayanan masyarakat jadi terhambat.

"Bayangkan dalam sehari biasanya 200 hingga 500 e-KTP dapat diaktivasi, tapi selama 9 hari ini tidak dapat dilakukan. Kami minta Kemendagri untuk dapat segera mengganti atau memperbaiki, sehingga proses pengaktifan dapat dilakukan apalagi pada Januari 2013 mendatang warga sudah harus menggunakan e-KTP," tegasnya.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill