Connect With Us

7 Tahun Kebanjiran, Warga Jurumudi Sebar Lele

| Jumat, 9 November 2012 | 14:29

Warga sebar ikan lele ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Puluhan warga RT 05/05, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, melakukan aksi protes terhadap Pemerintah daerah setempat, karena selalu mengalami kebanjiran sejak 7 tahun yang lalu. Selain melakukan demo, warga juga menyebarkan puluhan ekor lele di anak Sungai Cisadane.
 
Warga memprotes Pemerintah Kota Tangerang yang tak kunjung melakukan pengerukan sungai Cisadane. Akibat pendangkalan sungai tersebut, saat hujan terjadi luapan air dan membanjiri rumah warga.
 
“Pemerintah seperti tutup mata saja dengan peristiwa ini. Bertahun-tahun kami menjadi korban banjir akibat luapan sungai. Bahkan tak hanya jalan utama yang terus kebanjiran bahkan air masuk keperkampungan," kata Ghozali warga sekitar.
 
Untuk menghindari air masuk kedalam rumah, warga memasang tanggul yang lebih tinggi didepan pintu rumahnya dengan cara menembok dengan batu ataupun dengan karung-karung pasir.
 
"Kami cuma minta pemerintah lakukan pengerukan terhadap anak sungai Cisadane yang melintasi pemukiman warga, karena saat ini sudah sangat dangkal hingga setiap hari air sungai pasti meluap, apalagi sekarang masuk musim hujan, makin khawatir saja warga disini," ujar Ghozali.
 
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill