Connect With Us

Pemkot Tangerang Bangun RSU Gratis Pertama di Indonesia

| Selasa, 13 November 2012 | 18:56

RSU Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)

Advertorial

TANGERANG
-Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mensejahterakan masyarakat di bidang kesehatan telah dibuktikan dengan membangun Rumah Sakit Umum (RSU) di Kawasan Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang. Pemkot Tangerang juga menggratiskan biaya pelayanan RSU tersebut untuk masyarakat sehingga program ini menjadi yang kali pertama di Indonesia.

 
Biaya kesehatan gratis sebenarnya telah diterapkan Pemkot lebih jauh sebelumnya ketika pemerintah daerah lain sedang mewacanakan bahkan merencanakan dan memulai program yang sama saat ini. “Boleh jadi kita yang pertama di Indonesia,” ujar Wali Kota Wahidin Halim saat pemancangan tiang pertama pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang, Senin (17/9).
 
Diawali dengan pengobatan gratis terhadap masyarakat miskin, rentan miskin, melakukan kerjasama dengan RS Swasta, kemudian menggratiskan seluruh warganya untuk pengobatan gratis dan sekarang membangun RSU Daerah Kota Tangerang yang tanpa kelas serta digratiskan untuk seluruh warga masyarakatnya.
 
Selain berguna mengakomodir aspirasi masyarakat Kota Tangerang, rumah sakit ini juga akan mempersilahkan masyarakatnya untuk  tinggal datang untuk berobat, dan tidak perlu lagi memikirkan biaya pengobatannya.
 
Jadi, selain bisa berobat ke 32 rumah sakit yang telah bekerjasama dengan Pemkot Tangerang, nantinya masyarakat juga bisa memanfaatkan RSU ini, “Syaratnya sama, yang penting warga Kota Tangerang dan tinggal menunjukkan KTP dan atau KK saja,” papar walikota.
 
Lebih lanjut, walikota menekankan dengan dibangunnya RSU ini semakin banyak pilihan bagi masyarakat Kota Tangerang untuk berobat. “Tinggal pilih, mana yang paling deket dengan rumah. Biar enggak keluar banyak ongkos,” ujarnya.
 
 
SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill