Connect With Us

Kalah dari Semarang, SMPN 16 Kota Tangerang Peringkat II Piala Presiden 2012

| Kamis, 15 November 2012 | 18:57

Kalah dari Semarang, SMPN 16 Kota Tangerang Peringkat II Piala Presiden 2012. (tangerangnews / rangga)


 
TANGERANG-Tim SMPN 16 Kota Tangerang yang mewakili Provinsi Banten menduduki  runner up  dalam pertandingan laga final  LPI 2012  yang digelar di stadion Sumantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu  (14/11)  petang kemarin.
 
Tim kota seribu industri ini kalah 0 – 1 oleh tim SMP 4 Semarang yang  menjadi juara LPI 2012 dan menggondol piala presiden.
 
Kekalahan tim SMPN 16 Kota Tangerang, setelah dalam  final menjelang pertandingan berakhir babak II kemasukan gol lawan. Gol tercipta  pada menit 47 babak II, setelah  pemain terpilih terbaik asal SMPN 4 Semarang, Eka Pradana  memanfaatkan bola pelanggaran yang dilakukan salah satu pemain SMPN 16 di daerah pertahananya sendiri.
 
Gol tercipta setelah bola mati yang digulirkan ke hadapannya dimanfaatkan di depan mulut gawang. Gol pun   1- 0 untuk SMPN 4 Semarang.
 
Merasa timnya tertinggal, SMPN 16 berusaha membalas melalui beberapa serangan balik pada menit-menit akhir. Namun, tim besutan Umar Nalis ini, meski sempat menggulirkan  dua kali bola serangannya  ke mistar gawan SMPN 4 Semarang; Namun, gol balasan yang diharapkan tidak tercipta hingga pertandingan babak II berakhir. Kedudukan berakhir tetap  1 – 0 untuk kemenangan SMPN 4 Semarang.
 
Pertandingan yang digelar di Stadion Sumatri Bojonegoro ini, selain disaksikan Menteri Andi Malarangeng dan pejabat Kemenpora lainnya, juga dihadiri Walikota Tangerang, Wahidin Halim serta Wali Kota Semarang.
 
Di samping itu ada juga pengurus KONI Banten serta beberapa pejabat Banten dan Kota Tangerang menyaksikan pertandingan final LPI ini.
 
Pelatih SMPN 16 Kota Tangerang, Umar Nalis yang ditanya usai pertandingan, timnya kalah karena tak menduga bola mati yang digulirkannya itu tak berbahaya. Ketika bola itu bergulir lemah dan terhalang pemain lawan, ternyata dimanfaatkan untuk menciptakan gol ke gawang anak asuhannya ini. “Ya gol ini tak diduga sama sekali sebelumnya. Cuma anak-anak kami sedikit lengah, “ katanya.
 
Sekum PSSI Kota Tangerang , drs. Sahril yang yang juga diminta komentarnya saat itu,  tim SMPN 16 sebenarnya nyaris hamper tak mengikuti LPI tahun 2012.  Sebab jelang beberapa hari laga LPI digelar secara nasional,  Banten belum menyelenggarakan LPI tingkat SMP daerahnya.  Tetapi meski begitu dia bersyukur kepada tim SMPN 16 Kota Tangerang, meski tak jadi juara tahun ini tetap bisa  menjadi runner up LPI tingkat nasional.
 
“Tim SMPN 16 Kota Tangerang sudah bagus masuk final. Karena selama perjalanan pertandingan LPI sampai ke final kurang  mendapat perhatian dan dukungan, baik itu  dari PSSI Banten maupun Pengprov Banten sendiri, ujar Sahril. “ Kami di final sudah berupaya untuk menjadi juara, tapi inilah hasilnya yang terbaik dari tim LPI SMPN 16 Kota Tangerang, “ pungkasnya.
 
Tim SMPN 16 Kota Tangerang, Banten dalam final , selain mendapat hadiah juara II  Rp 75 juta dari LPI piala presiden, juga mendapat uang kedeudeh dari Dispora Banten yang menyerahkannya langsung  di situ. Penyerahan dilakukan Kadispora Banten ke kepala sekolah SMPN 16 Kota Tangerang.  
 

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill