Connect With Us

Warga Ciledug Indah I Masih Resah Banjir Susulan

| Minggu, 25 November 2012 | 18:24

Banjir mulai surut di Perumahan Ciledug Indah I ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Meski banjir di Perumahan Ciledug Indah I, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, sudah surut, namun warga masih resah adanya banjir susulan yang lebih besar. Warga berharap pemerintah segera melakukan normalisasi Kali Angke yang merupakan penyebab terjadinya banjir di wilayah tersebut.
 
Pantuan di Perumahan Ciledug Indah, Blok B 16, RT 6/6, banjir sudah surut. Namun air masih tersisa setinggi mata kaki orang dewasa. Sebelumnya, ratusan rumah RT 6, 7 dan 8 di RW 6, mengalami banjir hingga setinggi 1 meter pada Jumat (23/11) kemarin.
 
“Banjir sudah surut mulai Sabtu (24/11) malam. Air sudah tidak masuk ke rumah. Tapi kita masih khawatir banjir lagi saat hujan turun. Banjir kemarin tingginya masih belum apa-apa. Yang kami kahawatirkan jika setinggi leher,” kata Sahid, warga RT 06/6, Minggu (15/11).
 
Menurutnya, banjir yang terjadi di Perumahan Ciledug Indah I berasal dari luapan kali angke, akibat kiriman air dari Bogor. Ditambah lagi hujan lebat yang turun bebrapa hari terakhir, akan semakin menambah debit air. “Musim hujan ini akan berlangsung sampai Januari-Februari. Jadi dipastikan masih akan terjadi banjir,” tukas Sahid.
 
Meski demikian, Sahid tetap bertahan di rumah. Menurutnya, selama ketinggian banjir masih sebatas lutut, dirinya tidak akan pindah. “Kita mah sudah langganan banjir.  Jadi sudah biasa mengahdapi kondisi banjir. Tapi kita liat situasi aja, kalau rumah sudah tenggelam pasti langsung mengungsi,” paparnya.
 
Sementara Deden, warga RT 07/06, berharap kepada Pemerintah Kota Tangerang agar segera menormalisasi Kali Angke,a gar warga tidak lagi mengalami kebanjiran. “Saya harap cepat deh. Karena jalan alternatifnya cuma normalisasi kali,” katanya.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill