Connect With Us

Kantor Litbang Lakukan Pemetaan Ketahaan Pangan

| Kamis, 20 Desember 2012 | 17:09

Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANG-Kantor Penelitian, Pengembangan (Litbang) dan Statistik Kota Tangerang saat ini tengah menyusun peta ketahanan pangan Kota Tangerang yang nantinya dapat digunakan sebagai perumusan kebijakan pembangunan di bidang tersebut.
 
Kepala Kantor Litbang dan Statistik Kota Tangerang Sapto Handoko mengatakan, peta ketahanan pangan dibuat berdasarkan data-data dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian yang menunjukkan indikator-indikator yang berpengaruh terhadap ketahanan pangan seperti berat badan balita, ketersediaan air bersih, ketersediaan jaringan listrik dan lain-lain.
 
“Penelitian tersebut memetakan ketahanan pangan di masing-masing kecamatan di Kota Tangerang. Dari hasil penelitian, diketahui sebagian besar wilayah kecamatan di Kota Tangerang memiliki ketahanan pangan yang baik, kecuali Kecamatan Neglasari yang indeks ketahanan pangannya masih rendah," katanya, Kamis (20/12).
 
Dijelaskan Sapto, hasil pemetaan ini pun telah disosialisasikan melalui seminar kepada sejumlah SKPD terkait beberapa waktu lalu. “Diharapkan para SKPD seperti Dinkes dan Dinas Pertanian dapat merumuskan program pembangunan yang mengarah kepada peningkatan ketahanan pangan di Kota Tangerang khususnya Kecamatan Neglasari,” ujarnya.(RAZ)
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:08

PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PLN Haleyora Power, akan menambah 111 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai ruas tol di Indonesia.

BANTEN
Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:06

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai wilayah percontohan untuk pengecekan, penataan, dan evaluasi bus pariwisata.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill