Connect With Us

126 Gereja Kota Tangerang Dijaga Ketat Polisi

| Jumat, 21 Desember 2012 | 12:33

Petugas Polres Metro Kota Tangerang saat apel operasi lilin. (tangerangnews / rangga)


 
TANGERANG-Sebanyak 126 gereja yang ada di Kota Tangerang menjadi prioritas pengamanan polisi saat perayaan Natal 2012. Sebanyak 2/3 dari 2200 personil Polres Metro Tangerang Kota akan diterjunkan.
 
"Personil kita akan disiagakan di 126 gereja besar dan kecil untuk penjagan, semua jadi atensi kami. Pada pengamanan Natal, kita juga akan dibantu TNI, Denpom, Satpol PP, Dishub dan masyarakat," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Wahyu Widada, usai apel operasi lilin, Jumat (21/12).
 
Dijelaskan Wahyu, pihaknya juga menyapkan ada lima Posko pengamanan untuk even natal dan tahun baru. Jika perlu, pihaknya juga akan menggunakan enam metal detektor yang gereja yang memiliki jemaat tinggi. "Personil yang akan diterjunkan untuk menjaga disetiap gereja akan disesuaikan dengan tingkat kerawanannya," tuturnya.
 
Menurut Wahyu, pengamanan ekstra ini perlu dilakukan karena momentum hari besar keagamaan berpotensi terjadi aksi terorisme. Karena berdasar data-data tahun sebelumnya, beberapa kali aksi teror dilakukan saat perayaan hari besar keagamaan dipenjuru nusantara. “Jadi kami akan tetap waspada,” ujarnya.
 
Sekertaris Daerah Kota Tangerang Harry Mulya Zein saat ditemui usai apel mengatakan, pemerintah daerah juga akan membantu operasi lilin dengan menerjunkan petugas Satpol PP.
Ia menghimbau agar masyarakat Kota Tangerang menjujung tinggi toleransi antar umat beragama serta nilai moral. “Jaga Kota Tangerang agar tetap kondusif,” paparnya. (RAZ)

BANTEN
Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:06

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai wilayah percontohan untuk pengecekan, penataan, dan evaluasi bus pariwisata.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TANGSEL
Meningkat, DBD di Tangsel Capai 461 Kasus

Meningkat, DBD di Tangsel Capai 461 Kasus

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:49

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat kasus demam berdarah dengue (DBD) selama periode 1 Januari sampai 2 Maret 2024 mencapai 461 kasus.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill