Connect With Us

Brak! Pagar Tembok Disnaker Tangerang Roboh

| Minggu, 23 Desember 2012 | 17:34

Pagar Tembok. (tangerangnews / rangga)


 TANGERANG-Akibat hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (22/12) sore lalu, pagar tembok sepanjang 30 meter dan tinggi 2,5 meter kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang roboh.  Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut karena pegawai kantor sedang libur.
 
Petugas kebersihan Disnaker, Sumijan, 48, mengatakan, tembok berbahan batu bata itu roboh sekitar pukul 18.00 WIB. Ketika itu hujan sedang melaju begitu deras di wilayah tersebut.
Tetapi diakuinya, sebelum hujan memang pagar yang terbuat dari tembok  itu posisinya memang sudah miring.
 
“Pagar tembok ini sudah lama, kerangkanya sudah tidak kuat. Jadi saat kena angin kecang, akhirnya roboh,” ujarnya, Minggu (23/12).
 
Sumijan menambahkan, tidak ada korban yang tertimpa tembok, karena saat itu pegawai kantor sedang libur, selain itu juga tempok roboh ke arah halaman kantor Radio EMC. “Enggak ada yang kena. Tidak ada orang saat itu,” tambahnya.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Abduh Surahman membenarkan peristiwa  tersebut.
 
 Menurutnya, kondisi pagar tembok itu memang sudah tua, sehingga konstruksinya sudah tidak kuat.
 
"Pagar dibangun sekitar tahun 1995. Dulunya, sebelum adanya gedung Disnaker, di tanah tersebut ada gedung Kantor Departemen Penerangan (Depen). Kantor Depen dibongkar barulah didirikan Gedung Disnaker, tanpa menbongkar pagarnya,” jelasnya.
 
Menurut Abduh, untuk menjaga keamanan, sementara pagar tebok itu akan diganti kawat dan seng. “Sedangkan untuk pembagunan permanen, kita harus menunggu Anggaran Belanja Tambahan  2013,” katanya. (RAZ)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill