Connect With Us

Wahidin Minta Calon Penggantinya Miliki Visi Misi Soal Sampah

| Rabu, 26 Desember 2012 | 14:46

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

 
 

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim meminta agar kandidat calon Wali Kota mendatang punya visi dan misi soal pengelolaan sampah. Hal itu diklaim untuk menjaga Kota Tangerang tetap bersih seperti yang dilakukan dalam masa kepemimpinannya.
 
“Kalau program kerja lain pasti akan habis setelah masa jabatan berakhir. Tapi masalah sampah akan terus ada dan semakin meningkat. Jadi harus punya program unggulan yang berkesinambungan untuk mengatasi itu,” katanya saat Sosialisasi Pengelolaan Sampah Tingkat Kota Tangerang di Padang Golf Modernland, Rabu (26/12).
 
Menurutnya, jika kandidat calon wali kota tidak memiliki program tersebut, lebih baik tidak dipilih. “Kalau tidak begitu enggak usah dipilih,” tegasnya.
 
Wahidin menjelaskan, masalah sampah bukan hanya diatasi dengan mengajak masyarakat ikut berperan aktif, tapi juga menjadi tanggung jawab pemerintah. “Kalau bisa, pengelolaan sampah jadi kurikulum yang dipelajari di sekolah, sehingga masyarakat sudah tahu sejak dini,” ujarnya.
 
Sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 300 orang yang terdiri dari SKPD, Camat, Lurah, DPRD, perwakilan dari pengelola Mall dan pusat perbelanjaan serta LSM. Seperti diketahui sejumlah calon wali kota telah bermunculan melalui baliho, seperti Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan adik Wali Kota Tangerang Abdul Syukur serta Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ahmad Marju Qodri. (RAZ)
 
PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31

Beredarnya berita terkait kecelakaan bus hingga menelan korban sejumlah siswa di Subang, Jawa Barat yang tengah melakukan study tour menjadi sorotan banyak pihak.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill