Connect With Us

Pergantian Tahun, Pedagang Ikan Diburu Pembeli

| Senin, 31 Desember 2012 | 14:42

pedagang ikan. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Malam pergantian tahun ini tinggal menghitung jam saja. Momentum istimewa perayaan tahun baru 2013 ini tak hanya menjadi hari bahagia bagi pedagang terompet,  sejumlah para pedagang ikan pun  tak ingin ketinggalan ambil bagian untuk meraup keuntungan.

Seperti yang terlihat di Jalan Raya Merdeka, Karawaci, Kota Tangerang misalnya. Para pedagang ikan dadakan diburu para pembeli yang ingin merayakan tahun baru dengan cara membakar ikan.  Mereka berdampingan  mulai menggelar dagangan ikan untuk perayaan tahun baru sejak Senin (31/12) pagi hingga malam nanti.


Para pedagang musiman ini, berjualan setiap perayaan tahun baru  untuk kebutuhan warga yang ingin bakar ikan di rumah bersama keluaraga. Berjualan ikan pada momen tahun baru dirasakan omset keuntungan yang lumayan .

Sejumlah pembeli datang berbondong bondong  memenuhi penjual ikan musiman  untuk memborong ikan segar. “Kami ingin merayakan penutupan tahun dan menyambut tahun baru ini dengan membakar ikan di rumah bersama teman-teman,” ujar Hendro  seorang pembeli ikan.
 
Hendro mengaku, dirinya membeli ikan hanya untuk momen kebersamaan perayaan tahun baru. “Ya kalau malam biasa ya engga. Sebenarnya lebih mahal, tetapi mereka bisa membantu kami mendapatkan ikan lebih mudah,” ujarnya.
 
 Juriah seorang penjual ikan mengatakan, dirinya menjual ikan hanya momentum tahun baru saja sejak tahun 2000 lalu.  Dia mengaku membeli ikan dari seorang pedagang ikan di wilayah Muara Angke, Jakarta Utara.”Selalu habis saya kalau jualan tahun baru, hasilnya pun lumayan,” ujarnya. (DRA)
 
 
OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill