Connect With Us

Raperda Atlet Berprestasi Didorong DPRD Tangerang

| Minggu, 6 Januari 2013 | 16:06

Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Komisi II DPRD Kota Tangerang saat ini tengah menyiapkan raperda inisiatif tentang olahraga untuk mendorong prestasi atlet di Kota Rangerang. Raperda ini akan dimasukkan dalam program legislasi daerah (prolegda) Kota Tangerang tahun 2013.
 
Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Suwarno, Minggu (6/1). Menurutnya Kota Tangerang perlu memiliki sebuah payung hukum yang mengatur tentang keolahragaan agar prestasi olahraga Kota Tangerang bisa lebih baik. "Tujuan utamanya tentunya kami ingin di Kota Tangerang terlahir bibit olahragawan yang berprestasi," katanya.
 
Dikatakan Suwarno, secara umum perda ini akan menitikberatkan kepada pembinaan terhadap atlet-atlet muda berbakat. Untuk itu komisinya telah melakukan beberapa kunjungan kerja ke sejumlah daerah untuk mencari masukan di antaranya KONI Propinsi Banten, KONI Kota Serang, KONI Kota Cilegon dan lain-lain. "Draftnya masih dalam tahap penyusunan, mudah-mudahan dapat diusulkan dalam prolegda 2013," pungkasnya.
 
Sementara Ketua KONI Kota Tangerang Dasep Sediana mengatatakan, raperda tersebut memang salah satu usulan dari KONI sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga, salah atunya adalah terkait pendanaan. Pasalnya, dana hibah dari Pemkot Tangerang dinilai tidak maksimal untuk mencari dan membina atlet.
“Tidak bisa hanya mengandalkan dana hibah saja. Jadi kita upayakan ada kerjasama dengan pihak ketiga sebagai bapak angkat atlet berprestasi itu,” ujarnya.
 
Dasep menambahkan, selama ini atlet-atlet KONI sering dituntut harus berprestasi, untuk itu harus ada kompensasi yang jelas untuk kelangsungan hidup para atlet. “Harus ada reward untuk atlet yang bekerja keras menoreh prestasi. Bagaimana kompenasasinya nanti, kita pikirkan bersama.” tuturnya.
 
Menurutnya, KONI bersama Komisi II DPRD Kota Tangerang terus membangun komunikasi untuk membahas raperda olahraga. Jika raperda itu bisa dibentuk, Dasep berharap dapan menjadi semangat bersama untuk meningkatkan kualitas atlet Kota Tangerang. “Kita sedang kaji berama dari sisi akademis dan teknisnya. Mudah-mudahan bisa segera masuk Prolegda,” paparnya.(RAZ)
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

KOTA TANGERANG
Viral, Mobil Hias Ada Foto Istri Pj Wali Kota Tangerang Jadi Sorotan Warganet

Viral, Mobil Hias Ada Foto Istri Pj Wali Kota Tangerang Jadi Sorotan Warganet

Kamis, 16 Mei 2024 | 15:02

Mobil hias perwakilan dari Kota Tangerang menjadi sorotan warganet usai terpampang foto dari istri Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Zurai Nurdin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill