Connect With Us

Caraka Group Buka Gudang Baru di Kawasan Bandara

| Senin, 7 Januari 2013 | 18:36

Peresmian Permata Caraka Warehouse ( / )

TANGERANG-Guna memenuhi kebutuhan logistik udara melalui Bandara Soekarno Hatta, PT Caraka Group membangun fasilitas gudang baru bernama Permata Caraka Warehouse di Jalan Husein Satranegara, Komplek Pergudangan Nusa Indah, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.
 
Peresmian gudang dilakukan bertepatan pada ulang tahun ke 28 perusahaan penyedia jasa logistik ini, oleh CEO Caraka Group Rocky J Pesik, Founder Caraka Group Rudy J Pesik dan perwakilan dari Kementrian perhubungan, Senin (7/12).
 
Menurut CEO Caraka Group Rocky J Pesik, tahun 2013 adalah tahun yang sangat menarik untuk industri logistik karena sektor ini mulai terbuka untuk negara-negara ASEAN. Pertumubuhan kargo udara juga terus tumbuh setiap tahunnya. Untuk itu, pihaknya pun memanfaatkan momen tersebut  dengan membangun jasa logistik di wilayah Bandara Soekarno Hatta.
 
“Secara volume, pengangkutan barang melalui udara cuma 1 persen dari total kiriman barang. Sementara 99 persen barang diangkut melalui laut. Tapi nilainya mencapai 40 persen dari perdagangan dunia,” ujarnya.
 
Rocky menjelaskan, gudang seluas 10.000 meter persegi ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas gudang modern. Nilai investasi pembangunan gudang mencapai Rp 65-70 miliar. “Gudang ini disiapkan special, selain dari arsitektur yang mirip dengan Gedung Sate dan rumah joglo, di dalamnya secara standart memberikan yang terbaik,” ujarnya.
 
Fasilitas gudang tiga lantai tersebut tersebut diantaranya regulated agent untuk pemeriksaan keamanan barang. Selain itu dilengkapi temperature udara yang dapat dikendalikan untuk menjaga suhu barang tertentu.  “Tempat khusus itu seluas 144 meter persegi. Digunakan untuk menyimpan produk-produk farmasi, pertanian dan perikanan kualitas tinggi,” tambah Rocky.
 
Terkait upaya menghadapi persaingan dengan banyaknya jasa logistik sekitar Bandara Soekarno Hatta, Rocky mengatakan pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik dengan kecepatan waktu pengantaran barang, sehingga menjadikan total biaya logistik lebih rendah dan efisien bagi pelanggan. “Untuk itu kita cukup optimis bersaing dan berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional,” terangnya.(RAZ)

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill