Connect With Us

Korsleting Listrik, Pabrik Stainless Terbakar

| Senin, 14 Januari 2013 | 18:39

Kebakaran di Pabrik Stainless. (tangerangnews / rangga)

 

 
TANGERANG-Sebuah pabrik produksi srainless steel, PT Citra Platindo, di Jalan Manis 2, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang terbakar, Senin (14/1) pagi. Kebakaran tersebut diduga dipicu korsleting listrik
 
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat kejadian, ada empat pegawai yang tengah tertidur di mess pabrik. Kemudian mereka terbangun setelah mencium bau asap dari pabrik.
“Saya langsung keluas mess, ternyata pabrik sudah terbakar," tutur Moeslim, 22, salah seorang pegawai dipabrik.
 
Sadar kondisi api semakin membesar, Moeslim bersama ketiga temannya langsung berlari menuju belakang pabrik, kemudian memanjat pagar setinggi 2,5 meter untuk menyelamatkan diri. "Kita keluar lewat pagar di sebelah kiri pabrik, karena sebelah kanan itu sudah kena lalapan api," ungkap Moeslim.
 
Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Kamalludin mengatakan, pihaknya baru menerima laporan 15 menit setelah api berkobar. Pihaknya menerjunkan 8 unit mobil pemadam dan dua unit lagi bantuan dari Damkar Kabupaten Tangerang.
 
"Kebakaran pukul 06.30 WIB. Kami baru terima kabar Pukul 06.45 WIB, langsung meluncur ke pabrik ini. Api pun bisa dipadamkan dalam kurun waktu 30 menit," ujarnya.
 
Api yang membesar ternyata merembet ke atap pabrik yang berada disebelah PT Citra Platindo. Hal tersebut disebabkan karena kobaran api terbawa angin. “Tapi langsung kami atasi jadi tidak membakar lebih banyak bangunan lain. Diduga api berasal dari konsleting listrik dari gudang penumpanan bahan baku stainlees steel,” ujarnya.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena para pegawai yang diprediksi berjumlah 30 orang lebih itu tidak melakukan aktifitas apapun. "Mereka sedang libur, makanya tidak ada korban jiwa," ucap Kamalludin.(RAZ)

     
 
KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31

Beredarnya berita terkait kecelakaan bus hingga menelan korban sejumlah siswa di Subang, Jawa Barat yang tengah melakukan study tour menjadi sorotan banyak pihak.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

HIBURAN
5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:03

Polo shirt merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Dengan desainnya yang klasik dan simpel,

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill