Connect With Us

Anggaran Pilkada Kota Tangerang Rp70 Miliar

| Selasa, 29 Januari 2013 | 15:07

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Pagelaran Pilkada Kota Tangerang pada 2013 ini disiapkan oleh Pemkot Tangerang sebesar Rp70 miliar.

Hal itu dikatakan oleh Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein atau yang biasa dipanggil HMZ.  
“Total secara keseluruhan sebesar Rp70 miliar untuk Pilkada Kota Tangerang,” ujar HMZ, ketika ditanya wartawan saat menggelar press tour dengan Pokja Wartawan Harian Tangerang di RM Sederhana, Jalan Jenderal Sudirman,  Kota Tangerang.
 
Sekda mengatakan, anggaran Rp70 miliar itu dibagi untuk  penggunaaan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan sentra Gerakan Hukum Terpadu (Gakumdu). “Diantaranya Rp4 miliar untuk Panwaslu, Rp4 miliar untuk Gakumdu dan sekitar Rp60 miliar untuk KPU. Anggaran tersebut digunakan untuk dua putaran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, pihaknya diberi anggaran sebesar tersebut akan menerima saja. “KPU Kota Tangerang untuk Pilkada diberi Rp60 miliar untuk dua putaran,” jelasnya.

Untuk diketahui  Kota Tangerang akan digelar Pemilihan wali kota/ wakil wali kota pada September 2013 mendatang. Jumlah kecamatan yang ada di Kota Tangerang sebanyak 13 kecamatan, sedangkan jumlah kelurahan sebanyak 104 kelurahan.  
 
Dahulu Kota Tangerang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tangerang. Kemudian kini ditingkatkan menjadi kota administratif dan akhirnya ditetapkan sebagai ‘kotamadya’ diganti dengan ‘kota’ pada 2001.   

Kota yang  lahir pada 28 Februari 1993 itu berada di dalam Provinsi Banten ini juga merupakan kota terbesar di Provinsi Banten. (DRA)
 
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill