Connect With Us

Miing Pastikan Maju Cawalkot Tangerang

| Minggu, 3 Februari 2013 | 18:22

Miing (tengah) bersama anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI P Suwarno (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dari FPDI P Gatot Wibowo. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Pelawak Dedy Gumelar alias Miing pastikan dirinya akan maju sebagai calon wali kota Tangerang 2013. Anggota DPR RI Komisi X ini juga mengaku telah melakukan survey terhadap popularitas dan elektabilitas dirinya di Kota Tangerang.
 
“Saya siap akan maju untuk jadi Wali Kota, kalau jadi Wakil saya tidak mau. Saya diam-diam sudah survey kualitatif, elektabilitas dan popularitas lewat Cirus. Hasilnya, popularitas saya  tertinggi dari calon lain,” katanya saat ditemui usai pelatihan dan pendidikan model padepokan kebangsaan di Padepokan Karang Tumaritis, Kampung Babakan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (3/2).
 
Miing mengatakan , dirinya ingin melahirkan visi dan misi baru dengan membuat Kota Tangerang menjadi kota kelas dunia. “Seperti memanfaatkan Kali Cisadane untuk menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) dan keberadaan Bandara Soekarno-Hatta harus memberikan keuntungan yang signifikan untuk masyarakat sekitarnya. Kalau visi misi membebaskan biaya sekolah, itu mah sudah ada anggarannya dan sudah  diamanakan dalam undang-undang,” pungkasnya.
 
Ditanya terkait hasil kerja Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, dirinya enggan mengomentari banyak. “Saya tidak dalam posisi menilai hasil kerja orang lain. Tapi kita punya hasil tingkat kepuasan masyarakat Kota Tangerang, memang dalam kesehatan masyarakat memberikan tingkat kepuasan  tinggi, tapi kalau yang lain belum,” katanya.
 
Sementara terkait Koalisi Kerakyatan Kota Tangerang yang didibentuk Partai Golkar, PAN, PDIP dan PKS, Miing mengaku santai-santai saja. Menurutnya, koalisi tersebut tidak dibangun secara formal sehingga keempat partai tersebut tidak harus solid. “Itu bumbu-bumbu demokrasi. Partai lain pasti punya agenda tersendiri. Saya santai saja, siap kok menghadapinya,”paparnya.
 
Menanggapi majunya Miing dalam Pilkada Wali Kota Tangerang, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Ribka Tjiptaning mengatakan boleh-boleh saja, namun akhirnya calon yang terpilih harus sesuai rekomendasi Ketua Umum PDI Perjuangan.
 
“Tahapan penjaringan akan kita jalankan dulu . Lalu akan dilihat fit and properties dan hasil survey. Kalau Miing memenuhi kualifikasi, akan dipilih oleh DPP,” ujarnya.
 
Terkait Koalisi Kerakyatan, Ribka menilai itu perminan kader di bawah,  karena calon yang maju harus sesuai rekomendasi DPP. “Itu biarkan saja  cuma mainan anak-anak. Kita juga sudah ingatkan kepada kader DPC agar jangan macam-macam. Kalau buat teriak-teriak untuk meramaikan pesta demokrasi yah silahkan. Tapi kalau sudah ada rekomendasi, harus patuh,” tukasnya.(RAZ) 
KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill