Connect With Us

Gawat ! Anggaran Pilkada Kota Tangerang Belum Cair

| Minggu, 17 Februari 2013 | 17:01

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG-KPU Kota Tangerang mengaku hingga saat ini belum menerima anggaran pelaksanaan Pilkada dari Pemkot Tangerang sebesar Rp60 miliar. Padahal tahapan persiapan Pilkada telah berlangsung.
 
Hal itu diketahui ketika DPRD Komisi I Kota Tangerang melakukan hearing dengan KPU Kota Tangerang untuk membahas persiapan Pilkada Kota Tangerang, Jumat (15/2) lalu.
 
"Kita ajukan anggaran 1 Juni 2012. Katanya sekarang sudah cair, tapi belum masuk ke rekening KPU. Selayaknya sebelum tahapan dimulai, anggaran sudah dicairkan," ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain, usai hearing di Kantor Komisi I DPRD Kota Tangerang.
 
Namun, Syafril mengaku saat ini belum menghadapi kendala dalam melaksanakan tugas. Sementara tahapan yang sedang dilaksanakan KPU diantaranya seperti menyeleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan mensosialisasikan tahapan pilkada kepada Muspida, Parpol, OKP dan Ormas.
 
Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Gatot Purwanto mengatakan, pihaknya mengundang KPU Kota Tangerang untuk berkoordinasi terkait pelaksanan Pemilukada. Diketahui memang ada polemik dimana anggaran KPU belum turun.
"Tadi disampaikan, kalau anggaran tidak turun sampai akhir Februari, pelaksanaan Pilkada tidak bisa berjalan," ujarnya.
 
Menanggapi hal itu, kata Gatot, Komisi I akan membantu menyelesaikan kendala tersebut dan mendorong agar pelaksanan Pemilukada berjalan dengan lancar.(RAZ)
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill