Connect With Us

Inspektorat Diminta Intensifkan Pengawasan SKPD

| Selasa, 19 Maret 2013 | 19:03

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan peran inspektorat yang bertugas sebagai pengawas di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang akuntable dan transparan.

Untuk itu perlu ditingkatkan wawasan dan pengetahuan dalam mengikuti perkembangan peraturan pemerintah yang baru.

Demikian diungkapkan Arief saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan di Lingkup Inspektorat Kota Tangerang Tahun Anggaran 2013, bertempat di Padang Golf Modernland Kota Tangerang, Selasa (19/03).

Dikatakan Arief bahwa pengawasan yang dilakukan oleh inspektorat akan berdampak pada kualitas pembangunan yang ada di Kota Tangerang. Guna meningkatkan kualitas pembangunan, inspektorat juga dapat melakukan pengawasan mulai dari perencanaan sampai pelaksanaanya, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Inspektorat juga harus berani melakukan tindakan tegas terhadap para pemborong yang pekerjaannya tidak sesuai dengan aturan," tukasnya.

Arief juga mengatakan, pengawasan bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabilitas, sehingga kinerja yang dihasilkan dapat sesuai dengan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP).

"Inspektorat diharapkan terus mengintensifkan pengawasan di setiap SKPD karena dengan adanya pengawasan yang ketat tentunya akan meminimalisir terjadinya penyimpangan. Untuk itu diharapkan agar aparatur pengawasan dapat terus mempelajari dan memahami aturan-aturan baru," katanya.

Keberadaan inspektorat, kata Arief, juga dapat mendukung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Tangerang dalam membantu segala kegiatan yang dilaksanakan dan peran yang diberikan haruslah optimal, sehingga dapat menjadi media pengendalian di setiap SKPD.(RAZ)
BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill