Connect With Us

Tiga Pencuri Rumah Kosong Diamankan

| Senin, 27 Mei 2013 | 20:43

Tersangka pencuri Rumah kosog (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Tiga pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang sering beraksi di wilayah Tangerang berhasil diamanknan tim buru sergap Polsek Karawaci. Ketiganya ditangkap saat tengah beraksi di sebuah Bbngkel spare part di jalan Aria Santika, Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Kamis (24/05) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketiga pelaku merupakan kelompok medan yang masing-masing adalah Tahan Suanto Sihombing, 33, Jimy Siahaan, 35, Parmanongan Samosir, 39. Salah satu tersangka, Jimy Siahaan, mengaku telah dua kali menjalankan aksi seperti ini. Sasaran mereka adalah rumah yang tengah ditinggalkan penghuninya.

"Untuk mengelabui warga sekitar, mobil rental yang digunakan untuk beraksi, sengaja diparkir di depan lokasi agar tidak terlihat mencurigakan" ujarnya.

Sementara Kapolsek Karawaci Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso  mengatakan tiga tersangka ini merupakan komplotan spesialis pencurian rumah kosong. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit Daihatsu Xenia nopol B.1195.KOA, gunting baja, kunci letter T, obeng, linggis dan dua plat box.

"Kendaraan roda empat yang digunakan pelaku dipasang plat palsu bernomor B.1325.FFX. Aksi pemalsuan ini sengaja dilakukan untuk menghindari pantauan kamera CCTV," ujar Priyo. Ketiga pelaku diancam dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara.(RAZ)
 

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill