Connect With Us

UMP Banten 2010 Diusulkan Rp955.300

| Selasa, 27 Oktober 2009 | 17:29

TANGERANGNEWS- Dewan Pengupahan Provinsi Banten telah merekomendasikan Upah Minium Provinsi (UMP) Banten sebesar Rp955.300 untuk 2010, kepada Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Usulan itu, direkomendasikan setelah dilakukan pembahasan tripartit antara perwakilan pengusaha, perwakilan buruh dan pemerintah. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Provinsi Banten, Eutik Suharta mengatakan, nilai UMP Banten yang telah diusulkan kepada Gubernur Banten, naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp917.500. “Usulan tersebut dari hasil survai kebutuhan hidup layak, seperti bahan kebutuhan pokok dan lainya,” kata Eutik, siang ini. Proses usulan besaran upah tersebut, kata Eutik, sudah berada di meja Biro Hukum Provinsi Banten, untuk disiapkan draf berupa Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang upah minimum. Eutik juga menjelaskan, penetapan upah minimum oleh gubernur, sebagai bentuk pengaman bagi penetapan upah minimum kabupaten/kota (UMK). Sehingga, kabupaten/kota tidak boleh menetapkan nilai UMK di bawah nilai UMP. “Langkah ini sebagai langkah pengamanan upah bagi para buruh,” ujarnya. Untuk pengajuan upah minimum kabupaten/kota, Eutik menyarankan agar kabupaten/kota mengajukan paling lambat 16 November 2009. Sebab pada 20 November 2009 nanti sudah bisa ditetapkan oleh Gubernur Banten. “Jadi pada tanggal 1 Januari 2009 UMK itu bisa diberlakukan,” tuturnya.(SI/dira)
KOTA TANGERANG
Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Senin, 13 Mei 2024 | 16:49

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pemahaman tentang motor listrik kepada ratusan pelajar SMK dalam acara Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI), Senin, 13 Mei 2024.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Geger, Ilmuwan Cina Ciptakan Virus Mutan Ebola 

Geger, Ilmuwan Cina Ciptakan Virus Mutan Ebola 

Senin, 13 Mei 2024 | 12:13

Sejumlah ilmuwan Cina menggunakan glikoprotein, sejenis dengan Ebola untuk menciptakan virus mematikan yang telah mengakibatkan kematian sekelompok hamster.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill