Connect With Us

Waw, FLU Babi Mewabah Kembali

| Jumat, 1 Oktober 2010 | 17:54

Masker (mi / mi)


TANGERANGNEWS-Para ahli memperkirakan virus flu babi akan kembali mewabah. Khusus di Skotlandia, untuk menghadapi virus yang telah menewaskan 69 orang itu, pemerintah telah mengajurkan warganya untuk sesegera mungkin mendapatkan vaksinasi, terlebih untuk para ibu hamil dan lansia.

Pada 2009 lalu, virus H1N1 yang ditengarai dari populasi babi ini sempat merebak dan menewaskan sekitar 14 ribu orang di dunia.

Ahli bakteriologi Profesor Hugh Pennington memperingatkan bahwa wabah kali ini mungkin akan lebih parah ketimbang yang lalu. "Merebaknya wabah flu babi di masa lalu merupakan petunjuk bagi kita agar lebih waspada ke depannya. Diperkirakan, wabah nanti akan lebih ganas dan parah ketimbang yang lalu."

Ia menambhakan, "Contohnya saja sewaktu 1918-1919. Ketika itu, sekitar 50 juta orang meninggal akibat H1N1. Pada serangan gelombang kedua, dampaknya lebih besar daripada itu."

Kurangnya bukti ilmiah, lanjutnya, menyebabkan kita kurang mengetahui penyebab hal ini, apakah karena mutasi atau faktor lainnya.

Adapun juru bicara pemerintah Skotlandia mengutarakan, "Diperkirakan, H1N1 akan merebak pada masa pergantian tahun 2010-2011. Meski begitu, orang yang terjangkit flu ini bila diobati akan pulih seminggu kemudian. Namun, itu tak berlaku bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan yang rentan. Virus ini dapat berujung pada maslah jantung dan paru-paru. Maka itulah, penggunaan vaksin ini sangat diajurkan." (MI/DIRA)
 

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill