Connect With Us

Punya Budget Rendah, Begini 7 Tips Memilih Properti yang Tepat

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 12 Mei 2023 | 15:00

Ilustrasi Properti. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebagai salah satu wilayah penyangga ibu kota, Tangerang memiliki segudang properti berkualitas dengan harga yang dibanderol cukup tinggi.

Meski begitu, tidak jarang juga masih ada pilihan properti yang memiliki harga rendah, cocok bagi para pemburu properti dengan budget rendah.

Tentunya,  memilih properti dengan budget rendah merupakan tantangan tersendiri, namun bukan berarti tidak mungkin mendapatkan properti yang sesuai dengan anggaran terbatas. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih properti dengan budget rendah:

Tetapkan Anggaran yang Realistis

Tentukan batas anggaran yang jelas berdasarkan situasi keuangan Anda. Pahami bahwa dengan budget rendah, mungkin Anda harus mengorbankan beberapa fitur atau lokasi yang diinginkan.

Prioritaskan Kebutuhan

Buat daftar kebutuhan utama Anda dalam sebuah properti. Fokuslah pada elemen penting seperti jumlah kamar tidur, area yang cukup, keamanan, dan fasilitas yang diperlukan. Hal ini akan membantu Anda mempersempit pilihan properti yang cocok dengan budget Anda.

Cari Lokasi Alternatif

Beberapa daerah di pinggiran kota atau area yang sedang berkembang mungkin memiliki properti dengan harga lebih terjangkau. Jika Anda fleksibel dengan lokasi, pertimbangkan untuk mencari properti di daerah tersebut.

Pertimbangkan Properti Bekas atau Perlu Renovasi

Properti bekas atau yang memerlukan perbaikan dapat memiliki harga yang lebih rendah. Jika Anda memiliki keterampilan perbaikan atau siap mengeluarkan biaya renovasi, ini dapat menjadi pilihan yang baik.

Jelajahi Pasar Properti dengan Cermat

Gunakan sumber daya online, agen properti, atau iklan lokal untuk menemukan properti dengan harga terjangkau. Jelajahi opsi-opsi yang ada, bandingkan harga, dan pantau pasar untuk mengetahui penawaran terbaru.

Periksa Kondisi dan Kualitas Properti

Ketika Anda menemukan properti dengan harga rendah, pastikan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi fisik dan strukturalnya. Periksa apakah ada kerusakan atau perbaikan yang diperlukan, serta apakah properti tersebut memenuhi standar keamanan dan kualitas yang diinginkan.

Pertimbangkan Opsi Pembiayaan

Jika Anda memiliki kesulitan untuk memenuhi budget, pertimbangkan opsi pembiayaan seperti kredit properti, program subsidi pemerintah, atau mengajak anggota keluarga atau mitra untuk berinvestasi bersama.

Itulah beberapa cara memilih properti dengan budget yang rendah. Perlu dicatat, memilih properti memerlukan riset yang baik, berkonsultasi dengan ahli properti jika diperlukan, dan mengikuti proses pembelian properti dengan hati-hati.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

NASIONAL
PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Asia Tenggara Versi Fortune 500

Jumat, 21 Juni 2024 | 20:33

PT PLN (Persero) berhasil memimpin sektor Utilities: Gas and Electric di Asia Tenggara dengan menduduki posisi teratas dalam daftar Fortune 500.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill