Connect With Us

Jangan Mau Rugi, Ini 5 Tips Untung Investasi Properti

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 7 September 2023 | 19:09

Ilustrasi Properti. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Investasi properti sering dianggap sebagai cara pasti untuk menghasilkan keuntungan besar, terutama di wilayah Tangerang yang dikenal dengan surganya properti.

Namun, sebelum Anda terburu-buru masuk ke dalamnya, ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan agar Anda tidak mengalami kerugian. 

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan seperti dilansir dari kanal YouTube The Overpost, Jumat, 8 September 2023.

1. Pilih Lokasi dengan Bijak

Saat membeli properti, pastikan Anda menghindari kawasan yang dikenal sebagai "kawasan Sunset." 

Ini adalah daerah di mana penawaran properti melebihi permintaan. Harga properti di sini mungkin sulit naik karena banyak orang yang ingin menjual dibandingkan dengan yang ingin membeli.

2. Teliti Pengembang

Ketika Anda berinvestasi dalam proyek properti yang sedang dikembangkan, penting untuk memilih pengembang yang dapat dipercaya. 

Pastikan mereka memiliki rekam jejak yang baik dalam menyelesaikan proyek-proyek sebelumnya. Hindari pengembang yang mencoba menjual 60% dari seluruh proyek hanya untuk menutupi biaya konstruksi. 

Jika mereka gagal, proyek dapat terhenti, dan Anda berisiko kehilangan investasi Anda.

3. Pertimbangkan Pengalaman Orang Lain

Jangan ragu untuk mencari nasihat dari orang-orang yang telah berinvestasi dalam properti sebelumnya. Mereka dapat memberikan wawasan berharga tentang apa yang berhasil dan apa yang sebaiknya dihindari.

4. Berhati-hati dengan Perubahan Harga

Ingatlah bahwa harga properti dapat berfluktuasi. Keuntungan tidak selalu dapat dijamin, dan Anda mungkin menghadapi kerugian jika Anda harus menjual properti dalam kondisi pasar yang kurang menguntungkan.

5. Lakukan Riset Pasar

Selalu lakukan riset pasar sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi. Ketahui tren dan perkembangan pasar properti di area yang Anda minati.

Jadi, meskipun investasi properti dapat menguntungkan, pastikan Anda meluangkan waktu untuk merencanakan dengan baik dan memahami risikonya. Semoga tips-tips di atas membantu Anda meraih keuntungan dalam investasi properti Anda.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill