Connect With Us

Usai Hajar Filipina 4-0, Begini Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:51

Selebrasi winger Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana saat merayakan golnya ke gawang Filipina di fase penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat 13 Mei 2022 petang. (@TangerangNews / Instagram@PSSI)

TANGERANGNEWS.com–Timnas Indonesia U-23 menang telak 4-0 melawan Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat 13 Mei 2022 petang. 

Gol skud Garuda Muda masing-masing dicetak Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri(74'), dan Marselino Ferdinan (83').

Kemenangan besar tim asuhan Pelatih  Shin Tae-yong itu membuka peluang cukup besar untuk bisa melangkah ke babak semifinal.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia kalah telak dari tim tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3. Sedangkan pada pertandingan kedua berhasil menjungkalkan Timor Leste 4-1.

Selanjutnya, untuk bisa melenggang ke semifinal, Egy Maulana Vikri dkk harus menjalani partai hidup dan mati dalam laga menghadapi Myanmar pada Minggu besok, 15 Mei 2022.

Kemenangan 4-0 atas Filipina memang sempat membawa Tim Garuda Muda melesat dari peringkat keempat untuk menempati puncak klasemen Grup A. Namun, Timnas Indonesia kemudian terpaksa tergeser ke peringkat kedua setelah Vietnam menang 1-0 atas Myanmar pada Jumat malam. 

Kini, Vietnam mengantongi tujuh poin di puncak klasemen. Jumlah poin tersebut unggul satu poin dari Timnas Indonesia dan Myanmar yang sama-sama memiliki enam poin di peringkat kedua dan ketiga klasemen.

Dengan begitu, kepastian Timnas Indonesia untuk ke semifinal sepak bola SEA Games 2021 bakal ditentukan pada laga terakhirnya besok Minggu melawan Myanmar.

Jika Timnas Indonesia berhasil menang , maka bakal melangkah ke semifinal. Namun sebaliknya bila kalah, maka Myanmar yang akan mengantongi tiket ke semifinal.

Adapun apabila laga penentuan besok itu berakhir seri, maka berdasarkan regulasi yang berlaku saat ini, hasil imbang antara Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar akan membuat peringkat di antara kedua tim tersebut ditentukan melalui selisih gol.

SPORT
Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Jumat, 12 Juli 2024 | 11:35

Dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, klub Persita Tangerang mulai melengkapi amunisinya.

OPINI
Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Senin, 8 Juli 2024 | 15:36

Sering sekali konfilk terjadi di ranah keluarga, tak luput pula banyaknya berita terkait pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandung, KDRT yang dialami oleh istri, atau bahkan kasus lainnya.

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill