Connect With Us

Baru Dilantik, Jokowi Langsung Beri Tugas ke Menpora Baru Dito Ariotedjo

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 4 April 2023 | 07:42

Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin 3 April 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo resmi ditunjuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru menggantikan Zainudin Amali di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin 3 April 2023.

Meski baru dilantik, presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Dito agar memastikan partisipasi Indonesia dalam SEA Games dan Asian Games berjalan dengan baik.

“Ada tiga poin dari Pak Presiden, yang satu Pak Presiden ingin di agenda event SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor-caborp yang memiliki potensi medali. Jadi harus efisien, tetapi kita mendapatkan hasil medali yang terbaik,” ujar Dito dalam keterangannya seperti dikutip, Selasa 4 April 2023.

Selanjutnya, Dito diminta untuk menggelar liga-liga olahraga di level terbawah hingga pendidikan sekolah dan kuliah.

"Juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakkan liga antarkampung,” imbuhnya.

Dito pun diberi tugas untuk memperbaiki dan menstabilkan ekosistem sport industry Indonesia aga semakin maju.

Selain itu, Dito diberi target untuk meningkatkan capaian indeks pembangunan pemuda dengan menggalakkan pengembangan pemuda diarahkan ke kewirausahaan dan profesionalitas

Mengingat gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, pihaknya diminta untuk segera menyiapkan dengan baik ajang Internasional lainnya, di antaranya seperti Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 di Jakarta dan World Beach Games di Bali.

Dikabarkan tim nasional Israel akan kembali mengikuti ajang World Beach Games. Untuk itu, Dito memastikan akan berdialog dengan para pemangku kepentingan agar gagalnya Indonesia pada Piala Dunia U-20 tidak terulang.

“Ya dengan melihat pengalaman kemarin U-20 (penolakan) Israel, pasti per hari ini saya akan coba bicara ke seluruh stakeholder yang ada. Semoga kita bisa memastikan kelancaran jalannya dan juga menimbulkan titik temu,” katanya.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill