Connect With Us

Jelang Lebaran, 2 Pengedar Upal Spesialis Warung Kecil Diringkus Polisi

| Kamis, 18 Juli 2013 | 13:03

Barang bukti Uang Palsu. (tangerangnews / rangga)

 


Reporter : Bastian

TANGSEL-Dua pengedar uang palsu (upal), Solatin ,35, dan Boni Januardi ,40, diringkus tim buru sergap Polsek Pamulang, Kota Tangsel.

Dari tangan dua pria tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti upal Rp3,4 juta  pecahan Rp50 ribu dengan 13 lembar dan sisanya  Rp 100 ribu siap edar.

Perbedaaan upal milik keduanya,  dengan yang asli dapat dilihat dengan  kasat mata. Dari garis lebih kelihatan, warna lebih gelap dan permukaan kasar.

Penangkapan itu berawal dari laporan warga yang datang ke Mapolsek Pamulang, menyatakan akan adanya upal beredar di warung-warung kecil.

 Warga curiga lantaran uang yang didapat dari tersangka Boni,  permukaannya lebih kasar.

Setelah menerima laporan tersebut, anggota Polsek menyamar untuk menukarkan uang asli dengan upal dengan perbandingan dua banding satu. " Artinya, dua pecahan upal dibayar satu uang asli," ujar Kapolsek Pamulang, Kompol M. Nasir , Kamis (18/7).

 Ketika ditanya petugas polisi,  pengakuan tersangka, upal didapat dari rekannya di daerah Kemayoran, Jakarta. "Tersangka mengaku baru tiga bulan menjalankan aksinya. Dengan alasan kebutuhan ekonomi menjelang lebaran," katanya.

Namun, Kapolsek tidak percaya begitu saja. Pihaknya melakukan pendalaman kasus asal upal yang didapat pelaku."Tarhet pelaku biasanya, upal dibelanjakan diwarung-warung kecil," katanya. (MR)
 
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill