Connect With Us

Jalan Raya Siliwangi Ditanami Pohon

| Senin, 9 September 2013 | 18:57

Jalan Raya Siliwangi Ditamami Pohon oleh Warga (Bastian Putera Muda / TangerangNews)


TANGERANG-Protes warga atas jalan rusak masih terjadi di Kota Tangsel. Kali ini, warga memprotes jalan rusak di sejumlah titik yang ada di Jalan Raya Siliwangi, jalan yang menjadi penghubung antara Ciputat dengan Pamulang.

Sebatang pohon pisang pun didirikan atas kubangan besar. Pemasangan batang pohon pisang lantaran  protes sudah sering disampaikan, tetapi pemerintah tak juga menggubrisnya.

Selain menanam pisang di kubangan, pada batang  pohon pisang terpasang tulisan "Mana janji manismu",  pemerintahnya kemana, ini tanggung jawab siapa?  pemerintah buta , pemerintah tak mampu lagi bekerja"

Selain rawan kecelakaan, di jalan  yang menjaadi kewenangan Provinsi Banten itu kerap mengalami kemacetan. Salah seorang warga bernama  Isram mengatakan,  masyarakat sengaja menanam pohon lantaran sehari  sebelumnya ada warga yang jatuh dari sepeda  motor setelah terperosok di depan pusat perbelanjaan Pamulang Square. Akibatnya, pengendara sepeda motor harus dilarikan ke  rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Kami sengaja menannam pohon agar pengguna  jalan tidak jadi korban kecelakaan lalu lintas," ungkapnya, Senin (9/9).  

Dikatakan, warga menyayangkan adanya pembiaran  karena tidak tanggap untuk memperbaiki di jalan  yang berdekatan dengan situ Ciledug itu.  "Memang benar Atut (Gubernur Banten) tidak  mungkin bisa sering melihat kondisi jalan itu.  Tapi kan warga Kota Tangsel yang setiap hari  melintas," ucapnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan  Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel Aries  Kurniawan menuturkan jalan tersebut merupakan kewenangan Pemprov Banten sesuai surat Keputusan (SK) gubernur Banten.

"Jalam tersebut sedang dalam tahap persiapan  pembangunannya," ujarnya.  Pembangunan jalan itu terkendala  karena adanya lahan milik  Carrefour yangberada di depan jalan tersebut.  Selain itu, PT PLN juga belum membongkar tiang listrik yang ada di sepanjang jalan tersebut.
 
"Untuk penanganan sementara jalan ditutup sebagian agar tidak membahayakan pengendara yang  melintas," katanya.

 
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill