Connect With Us

Satpol PP Tangsel Kewalahan Tertibkan Gambar Caleg

Bastian Putera Muda | Senin, 7 April 2014 | 18:27

Gambar Caleg (Bastian / TangerangNews)



TANGSEL-Maraknya gambar caleg di Kota Tangsel mencapai ribuan. Padahal sejatinya, sejak 5 April 2014 lalu,  sudah memasuki masa tenang kampanye Pemilu Legislatif 2014.

Kepala Satpol PP Kota Tangsel Azhar Syam'un mengatakan,  pihaknya kewalahan dalam menertibkan alat peraga kampanye tersebut. Hal ini lantaran personel yang ada di Satpol PP masih minim.

"Kami hanya punya 280 personel dan harus disebar di tujuh kecamatan. Sementara jumlah alat peraga kampanye mencapai ratusan ribu," katanya, Senin (7/4).

Menurutnya untuk mengatasi hal tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Trantib di tingkat Kecamatan. Masing-masing dari mereka, nantinya dikerahkan untuk menertibkan alat peraga kampanye di masing-masing kelurahan.

"Kami juga sudah membentuk tujuh tim yang disebar di jalan protokol dan jalan kota hingga jalan lingkungan untuk melakukan penertiban," jelasnya.

Terkait jumlah alat peraga kampanye yang sudah ditertibkan sejak 5 April lalu, Azhar mengaku sudah mencapai ribuan unit.
Nantinya, alat peraga kampanye yang sudah dicopot itu bakal didata untuk kemudian diserahkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangsel.
 
Ketua Panwaslu Kota Tangsel Engelhartia Bhayangkara mengatakan. pihaknya bekerjasama dengan Satpol PP, Badan Lingkungan Hidup Daerah dan pihak lain, sudah mulai menertibkan alat peraga kampanye sejak 6 April pukul 00.01 WIB.

"Kami sudah mulai menyisir sejumlah wilayah untuk menertibkan alat peraga kampanye," ujarnya.

Penertiban alat peraga kampanye dilakukan di 17 titik jalan protokol serta seluruh pelosok di kota berpenduduk 1,3 juta jiwa ini. "Harapan kami, pada hari H Pemili Legislatif digelar pada 9 April, seluruh wilayah di Tangsel sudah bersih dari alat peraga kampanye," katanya.

 
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

Senin, 6 Mei 2024 | 21:39

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Hub UMKM, memberikan dukungan kepada penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill