Connect With Us

Tangsel Sekolah Terbanyak Terapkan Kurikulum Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 5 Mei 2014 | 19:05

Mathodah saat dimintai keterangan DPRD Tangsel (Bastian / Tangerangnews)

 
TANGERANG-Sebanyak 100 sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerapkan kurikulum tahun 2013. Jumlah sekolah tersebut merupakan yang terbanyak dibanding kota/kabupaten lain di Indonesia.
 
"Kota Tangsel merupakan salah satu kota yang ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) untuk menerapkan kurikulum baru. Ada 100 sekolah negeri dan swasta tingkat SD, SMP dan SMA yang wajib menerapkannya," kata Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Mathoda, Senin (5/5).
 
Menurutnya, banyaknya sekolah yang harus menerapkan kurikulum tersebut karena Tangsel merupakan daerah penyangga ibu kota dan daerah pusat pendidikan. Untuk guru bidang studi sendiri, sudah sekitar 60 persennya mendapat pelatihan kurikulum 2013 dari Kemendikbud.
 
"Pelatihan terus berlangsung dan ditargetkan pada tahun 2014, seluruh sekolah di Tangsel sudah menerapkan kurikulum baru," jelas Mathoda.
 
Adapun total jumlah sekolah di Tangsel untuk SD Negeri 208 dan swasta 212, SMP Negeri 21 dan swasta 118, SMA Negeri 12 dan swasta 86, SMK Negeri 5 dan swasta 76.
 
Selain penerapan kurikulum baru, pada tahun 2013 Pemkot Tangsel sudah merehab 118 ruang kelas yang ada di 52 SD swasta. Pemkot juga memberikan bantuan perpustakaan dan sarana Informasi Teknologi (IT).
"Pembangunan yang bersumber dari dana APBD dan APBN ini  merupakan bentuk Pemkot Tangsel dalam membangun pendidikan," jelas Mathoda.
 
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill