Connect With Us

Hapal 124 Lagu Kebangsaan, Pelajar Tangsel Raih Muri

Bastian Putera Muda | Senin, 26 Mei 2014 | 13:29

Muhammad Firdan Juliansyah siswa kelas XII Insan Cendikia Madani (ICM), Serpong, Kota Tangsel Penerima Rekor MURI (Bastian / TangerangNews)

Tangsel-Pelajar SMA di Kota Tangsel menerima rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena bisa menyanyikan 124 lagu kebangsaan di seluruh dunia.

Muhammad Firdan Juliansyah adalah siswa kelas XII Insan Cendikia Madani (ICM), Serpong, Kota Tangsel. Rekor MURI dengan bentuk sertifikat diterimanya pada 17 Mei lalu di Jakarta yang diserahkan langsung Jaya Suprana.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku mulai menghapal lagu-Lagu kebangsaan sejak kelas 2 SMP. Karena lagu kebangsaan merupakan ikon dan jati diri semua bangsa, Karena itu, kita harus bangga dengan lagu kebangsaan," katanya.

Ia mengaku menghapal lagu kebangsaan termotivasi saat kelas 4 SD, sedang upacara kenaikan bendera, terpasang terbalik. warna putih diatas. Sedangkan warna merah dibawah. Sebab itu, kemudian mulai mencari lagu kebangsaan Polandia dan menghapalnya.

Bahkan, setelah lagu Polandia terhapal ingin menghapal lebih banyak lagu kebangsaan lainnya. Secara otodidak, anak pasangan dari Endang Muliyawan dan Silvi Fitriyanti ini browsing dan mencari lagu kebangsaan lainnya. Sampai akhirnya saat ini bisa menghapal 123 lagu kebangsaan.

"Menang sebelumnya, ada orang Malaysia yang bisa menghapal 68 lagu kebangsaan," ujarnya.

Dari ratusan lagu kebangsaan dengan berbagai bahasa ini yang hapal, hanya lagu kebangsaan Republik Rakyat Cina yang sulit untuk dinyanyikan. Sementara, durasi lagu terpanjang milik negara El Savador.

"Lagu kebangsaan harus benar-benar kita resapi, karena semua lagu kebangsaan mempunyai makna mewakili rakyatnya," terangnya.
 
 
HIBURAN
Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Sabtu, 4 Mei 2024 | 09:28

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis mengomentari pernikahan beda agama antara pasangan musisi Rizky Febian dengan Mahalini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill