Connect With Us

Warga Protes Pembangunan Perumahan Serpong Lagoon

Bastian Putera Muda | Rabu, 11 Juni 2014 | 16:14

Airin menulis (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGSEL-Warga perumahan Citra Prima II, Kelurahan Kranggan, Setu, Kota Tangsel mengeluhkan pembangunan perumahan Serpong Lagoon. Warga menuding akibat pembangunan perumahan tersebut menyebabkan banjir.

Atas kondisi tersebut, sejumlah warga mengadukannya ke Wali Kota Tangsel Airin rachmi Diany saat open house di Puspemkot Pamulang. Rabu, (11/6). Perwakilan warga, Samuel mengatakan, sejak adanya pembangunan perumahan yang berlokasi di Kranggan, Setu , Kota Tangsel kediamannya mengalami kebanjiran setiap turun hujan."Dalam tahun ini sudah tujuh kali kebanjiran. Padahal, sebelumnya belum pernah banjir," katanya.

Sebab, kata dia, banjir yang dialami kompleks perumahan tersebut lantaran tidak adanya penampungan air dari kali Cisalak. Sehingga aliran kali langsung menuju ke rumah warga.
Untuk itu, warga menuntut pembangunan tandon, pelebaran drainase, amdal serta penggantian ganti rugi akibat banjir ke pengembang.

"Kami merasa dikangkangi pengembang. Tidak pernah dilibatkan," ucapnya.

Menurut dia, banjir yang kerap terjadi setinggi 1,2 meter dan kondisi ini dialami blok H yang ditinggali 22 rumah dengan 17 KK. "Makanya, kami mengadukan kondisi ini ke Pemkot. Warga tidak pernah diajak komunikasi," katanya.Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel Dadang Sofyan mengaku belum mengeluarkan izin atas pembangunan serpong lagoon.
"Kita minta untuk bangun penampungan air/lagoon terlebih dahulu," katanya.


Camat Setu Bani Khosiatullah menuturkan, pihak pengembang sedang melakukan pelebaran drainase dan tandon. Dia menjamin setelah selesainya pembangunan tersebut tidak akan banjir lagi."Sudah saya kroscek kemarin. Permintaan warga akan dipenuhi pengembang," terangnya.


 
WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill