Connect With Us

Indah Kiat Sebar Seribu Al Quran

Bastian Putera Muda | Jumat, 27 Juni 2014 | 18:19

Indah Kiat Sebar Seribu Al Quran (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGSEL-Seribu Al Qur’an hasil produksi kecamatan Serpong Utara disebarkan kepada masyarakat Kota Tangsel. Pembagian wakaf Al Qur'an yang disebar kepada masyarakat dan masjid ini merupakan produksi PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP).

"Harusnya kita bangga Al Qur'an ini dibuat di perusahaan yang ada di kecamatan Serpong Utara," ucap camat Serpong Utara, Andi Patabai, Jumat (27/6).

Dia menjelaskan, perusahaan dengan masyarakat harus bersinergi dan masyarakat sekitar dengan bentuk kepedulian lingkungan. Dengan adanya bantuan wakaf al quran ini diharapkan mempertebal keimanan.

"Kalau yang menerima Al Quran dibaca. Apalagi memasuki ramadan harus memperbanyak amal. Salahsatunya dengan membaca Al Quran," katanya.

Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Suhendra Wiriadinata mengatakan,  menyambut bulan suci Ramadhan Sinar Mas Grup melalui unit usahanya APP yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Tangerang Mills menyelenggarkan kegiatan.
 "Tahrib Ramadhan dan Penyerahan Wakaf Al-Quran kepada DKM se Kecamatan Serpong Utara.
Ini juga bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, Indonesia memiliki kebutuhan kitab suci Al Quran yang sangat besar. Kementerian Agama memperkirakan kebutuhan itu mencapai 2 juta mushaf per tahun pada tahun 2011. Namun, hingga kini pencetakan  secara nasional baru bisa memenuhi sekitar 50 ribu- 60 ribu mushaf saja.

"Praktik wakaf ini juga menjadi bagian dari upaya kami dalam memperkokoh keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan," katanya.

Menurutnya Al Quran yang diwakafkan menggunakan kertas QPP dengan merek Sinartech. Yang berkualitas tinggi, bersertifikat halal dari MUI serta telah diekspor ke berbagai negara. Sekitar 90 persen produksi kertas ini diserap pasar internasional terutama negara-negara Timur Tengah antara lain Mesir, Turki, Suriah, Lebanon, pusat percetakan Al-Quran bagi seluruh dunia.

"Kertas produksi dari Tangsel berhasil menembus pasar global. Total produksi Sinartech mencapai 10.000 ton per tahun dengan nilai penjualan mencapai US$ 10 juta," terangnya.

Ia menerangkan sejak tahun 2008 APP telah mewakafkan 165.000 Al Quran ke berbagai lapisan masyarakat  di Indonesia. Pada tahun ini jumlah itu ditargetkan bertambah lagi sebanyak 100.000 eksemplar.

"Selain itu, APP juga berkomitmen membantu para tuna netra untuk dapat mengakses Al Quran versi Braille. Tahun ini ditargetkan 300 Al Quran khusus ini dapat diwakafkan kepada mereka yang membutuhkan," katanya.
 
NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill