Connect With Us

Polsek Serpong Tutup Putaran Jalan

| Selasa, 29 September 2009 | 18:19

TANGERANGNEWS- Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di Jl Raya Serpong,, pihak kepolisian Polsek Serpong akan menutup beberapa putaran jalan yang ada di sepanjang Jl. Raya Serpong Sehingga, para pengendara baik pengendara mobil dan motor tidak bisa memutar di area tersebut. Hai ini ditegaskan Kanit lantas Polsek Serpong Aiptu Sahabi, Selasa (29/9). Dari pantauan Tangerangnews, di jalan tersebut setidak ada 7 putaran jalan dan 2 di antaranya telah ditutup. Meski ditutup, dari ketujuh putaran jalan itu tidak semuanya ditutup permanen, sebagian ada yang memakai sistem buka tutup. Dengan menutup putaran jalan, sebetulnya kemacetan bisa sedikit diatasi. Namun, masalah lain pun ikut muncul. Beberapa pengguna jalan mengeluhkan penutupan putaran jalan itu. Menurut mereka, jarak putar akan semakin jauh karena putaran jalan terdekat ditutup. Sebagai contoh, bagi pengguna jalan yang terlambat memutar di putaran bundaran Alam Sutera – yang menuju arah Cikokol, terpaksa harus memutar di depan pabrik Surya Toto atau putaran setelah lampu merah Gading Serpong. Hal ini terpaksa dilakukan karena putaran di setelah bundaran Alam Sutera dan putaran di depan Plaza Serpong ditutup petugas. Padahal, menurut Sahabi, diputarnya kendaraan di jalan raya Serpong adalah salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan lalu-lintas di Jalan Raya tersebut. Sahabi menambahkan kalau upaya ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang mungkin terjadi. “Kalau tetap dibiarkan, kami khawatirkan, motor atau mobil yang memutar sembarangan akan menimbulkan korban jiwa,” tuturnya. Akibat ditutupnya u turn ini, kendaraan yang ingin memutar dari arah bundaran alam Sutera-yang menuju arah Cikokol harus memutar di depan Pabrik Surya Toto atau putaran gading Serpong.“Penutupan ini tidak akan menganggu pengguna kendaraan yang ingin memutar karena hanya sedikit yang memutar disini,” pungkasnya. (Dedi)
BANTEN
UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

Senin, 6 Mei 2024 | 21:39

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Hub UMKM, memberikan dukungan kepada penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

KOTA TANGERANG
2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

2 U-turn Bakal Dibangun untuk Atasi Kemacetan Perlintasan KA Poris Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 20:13

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang di tahun 2024 ini telah merencanakan pembangunan dua U-turn di Jalan Maulanan Hasanudin.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill