Connect With Us

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Indeks Kondisi Keuangan Daerah Terbaik

Advertorial | Kamis, 7 September 2017 | 23:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima Penghargaan Indeks Kondisi Keuangan Daerah Terbaik, di Gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (7/9/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali berhasil meraih penghargaan bergengsi, kali ini Pemkot Tangsel meraih penghargaan Katagori Terbaik Pertama Indeks Kondisi Keuangan Daerah Regional Jawa yang diberikan oleh Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada(UGM), dalam acara Seminar Nasional di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, Kamis (7/9/2017). 

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh Rektor UGM bersama dengan Perwakilan Kementerian Dalam Negeri dan diterima langsung oleh Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Penghargaan tersebut sendiri diberikan dalam rangka  rangkaian Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang ke-62 dan Dies Natalis Magister Akutansi yang ke-15 dengan tema “Pengelola Keuangan Daerah: Dari WTP Menuju Pengelolaan Keuangan yang Sehat dan Transparan” yang didukung langsung oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Eko Suwardi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara dan penghargaan ini dilakukan setiap tahun, yang berangkat dari hasil penelitian dosen dan mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi Departemen Akuntansi FEB UGM, tentang kondisi keuangan dan transparansi pengelolaan keuangan daerah di Indonesia.

"Hasil penelitian ini perlu untuk disebarluaskan kepada para pengampu kepentingan (stakeholders) yakni pemerintah daerah, pemerintah pusat, DPRD, dan masyarakat sehingga kondisi dan transparansi keuangan daerah menjadi lebih optimal dari tahun ketahun," ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun berharap dengan hasil penelitian tersebut ke depan para Pemerintah Daerah bisa menciptakan kondisi keuangan yang sehat yang tidak hanya berorientasi mendapatkan opini WTP, namun juga memperhatikan substansi pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Tangsel Warman Syanuddin mengaku keberhasilan ini merupakan jerih payah Wali Kota Tangerang Selatan beserta dengan seluruh jajaran yang telah optimal dalam melakukan pengelolaan keuangan.

Warman mengatakan, keberhasilan Pemerintah Kota Tangsel mendapat penghargaan ini karena keberhasilan pengelolaan keuangan dan aset dalam APBD Tangsel yang  antara lain, Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung terdapat keseimbangan 30-70% serta pengelolaan keuangan dan aset yang telah menggunakan sistem aplikasi, yang sudah terintegrasi disetiap komponen OPD di Kota Tangsel.

"Saya berharap Kota Tangerang Selatan terus meningkatkan dan mengembangkan pengelolaan Keuangan dan Aset lebih akuntabel dengan sistem yang mudah untuk pelayanan kepada masyarakat", ungkap Warman.(ADV)

BANTEN
438 Jamaah Haji Kloter Pertama Banten Tiba di Asrama Haji Cipondoh Tangerang

438 Jamaah Haji Kloter Pertama Banten Tiba di Asrama Haji Cipondoh Tangerang

Minggu, 23 Juni 2024 | 05:03

Sebanyak 238 jamaah haji kloter pertama Provindi Banten akhirnya tiba di tanah air.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

BANDARA
Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Jumat, 21 Juni 2024 | 16:19

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpangnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill