Connect With Us

Difteri Mengganas, Mahasiswa UIN Jakarta Tewas

Yudi Adiyatna | Senin, 25 Desember 2017 | 20:00

Mahasiswi UIN Jakarta, Aufatul Khuzzah yang meninggal dunia karena terserang penyakit difteri, Sabtu(24/12/2017). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Seorang mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat ,Tangsel bernama Aufatul Khuzzah,19 tahun dinyatakan meninggal dunia  dikarenakan terserang wabah penyakit difteri.

Informasi yang dihimpun Tangerangnews.com diketahui, mahasiswa Fakultas Tarbiyah tersebut mulanya menderita penyakit difteri sejak tanggal 7 Desember yang lalu. Kemudian mulai mendapatkan penanganan medis sejak tanggal 9 Desember. Hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (24/12/2017) kemarin.

BACA JUGA :

Kepala Seksi Imunisasi Dinkes Tangsel dr. Ririn Sulestiorini ketika dihubungi TangerangNews.com, Senin (25/12/2017) membenarkan informasi tersebut.

Dirinya mengatakan mahasiswi tersebut meninggal dunia ketika mendapatkan penanganan medis di sebuah Rumah Sakit di wilayah Serang.

"Mahasiswa tersebut rumahnya di Tanara,Serang.  Dia kuliah di UIN, tapi ketika terkena penyakit tersebut tidak berobat di salah satu Puskesmas Tangsel,dia dirujuk ke RS Serang tersebut melalui Puskesmas Tanara," terang dr.Ririn.

Setelah sempat dirawat selama beberapa hari di Rumah Sakit, korban yang kondisinya sempat membaik tersebut pun akhirnya pulang ke rumahnya.

Namun selang beberapa lama kemudian penyakit yang ternyata belum sepenuhnya sembuh total tersebut justru akhirnya malah merenggut nyawa dara cantik yang gemar bersalawat tersebut.

" Selama delapan hari dirawat kemudian membaik,terus pulang. Eh ternyata karena penyakitnya bersifat toksin, lalu menyerang jantung dan akhirnya meninggal dunia," ungkapnya.(DBI/HRU)

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill