Connect With Us

Chaerul Saleh Resmi Jabat Sekretaris DPRD Tangsel

Yudi Adiyatna | Selasa, 23 April 2019 | 19:00

Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melantik Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, di Balaikota Tangsel Selasa, (23/4/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Chaerul Saleh resmi dilantik Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Selasa, (23/4/2019).

Pelantikan yang berlangsung di Balaikota Tangsel itu, Chaerul Saleh yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP menggantikan Dani Bina Satria yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD menggantikan Syamsudin yang memasuki masa pensiun  

Dalam sambutannya Airin berpesan, kedudukan Sekretaris DPRD sama dengan jabatan pimpinan tinggi Pratama lainnya atau pimpinan OPD. Namun, jabatan sekretaris DPRD memiliki karakteristik tersendiri yang perlu mendapatkan perhatian. 

"Sekretaris DPRD adalah jabatan lingkup eksekutif yang menjalankan tugas sehari-hari dengan lembaga legislatif," kata Airin.

Secara kelembagaan, kata Airin , Sekretaris DPRD adalah unit kerja yang bertugas memberikan dukungan dan fasilitasi lembaga legislatif. 

"Keberhasilan DPRD dalam menjalankan perannya akan dipengaruhi tupoksi Sekretaris DPRD," ujarnya. 

Artinya, lanjut Walikota, peran sekretariat DPRD mempunyai peran penting dan strategis. Meski demikian, satu hal yang tetap harus diingat adalah sebagai bagian dari eksekutif, sekretariat DPRD harus tetap mengikuti prinsip birokrasi seperti garis hirarki dan koordinasi. 

"Sekretaris DPRD harus mampu bekerja secara proposional, seimbang dan selaras," terangnya. 

Airin juga menekankan, Sekretaris DPRD yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru. Seorang ASN harus senantiasa siap untuk ditempatkan dimana pun. Selain itu, Walikota berpesan jangan biasakan kerja santai dan jangan buang waktu percuma. 

"Roda organisasi, proses birokrasi tidak boleh berhenti hanya karena adanya pergantian personel," tandasnya.(MRI//RGI)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill