Connect With Us

Tapalbatas Tangsel Tak Jelas, Perlu Perda RTRW

| Rabu, 21 Juli 2010 | 11:09

Penatikan Ketua DPRD Tangsel (dens / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Keberadaan Perda RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah), sangat dinantikan. Perda ini merupakan acuan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Pendek (RPJP) dan Rencanan Pembangunan Jangka Panjang (RPJM) Kota Tangsel.
 
Untuk itu, DPRD Kota Tangsel mendesak Pemerintah Kota Tangsel untuk secepatnya menuntaskan persoalan tapal batas wilayah Kota tangsel.
 
Anggota DPRD Komisi D Rizki Jonis, Rabu (21/7) saat rapat kerja dengan wali kota  mengatakan,  pembentukan RTRW sangat mempengaruhi pembentukan berbagai kebijakan.
 
Baik dalam bentuk peraturan wilayah (Perwal), maupun keputusan lain. "Pada dasarnya, kami telah memiliki rancangan tata ruang sendiri untuk wilayah Kota Tangsel sebagai acuan dalam pembentukan kebijakan. Akan tetapi, hal ini tidak cukup kuat, karena belum menjadi RTRW yang sah," katanya.
 
Ia menambahkan keberadaan dan penjelasan tapal batas sangat penting adanya. Hal ini berkaitan langsung dengan program pemerintah daerah dalam upaya menarik minat investor dalam melakuan investasi. “Sebab jika tidak maka bisa jadi permasalahan jika investor yang berniat mengarap pada wilayah perbatasan,” tuturnya.
 
Lebih lanjut, ia mngatakan sampai saat ini sebagian besar wilayah di Kota Tangsel tidak jelas tapal batasnya secara hukum. Dan hal ini yang acapkali menimbulkan permasalahan batas wilayah. (deddy)
 
 
BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Ganggu Warga, Aktivitas Galian Tanah di Tigaraksa Tangerang Disegel Satpol PP 

Ganggu Warga, Aktivitas Galian Tanah di Tigaraksa Tangerang Disegel Satpol PP 

Rabu, 15 Mei 2024 | 10:36

Aktivitas galian tanah di Desa Pete dan Desa Tegalsari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Selasa, 14 Mei 2024.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill