Connect With Us

Atut Sesali Bentrokan di Rempoa

| Minggu, 1 Agustus 2010 | 16:10

Ratu Atut Chosiyah saat Pilkada Provinsi Banten lalu. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah menyesali terjadinya bentrokan antara ormas FBR dengan warga Rempoa, di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten.

“Saya sebagai Gubernur sangat menyesali tindakan penyerangan dan anarkis yang dilakukan massa FBR. Apapun itu bentuknya. Seharusnya hal itu tidak terjadi,” ujarnya saat penutupan hari koperasi di Cilenggang Kota Tangsel.

Ia menambahkan masyarakat Kota Tangsel dihimbau untuk menjaga kententraman wilayah Tangerang Selatan yang akan menggelar hajat besar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Sehingga, ormas dan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan semua tahapan yang ada hingga terpilihnya walikota dan wakil walikota terpilih.
“Saya berharap semua masalah yang terjadi dapat diselesaikan secara musyawarah tanpa harus dengan tindakan  kekerasan,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Tangsel Eutik Suarta mengatakan bahwa bentrokan massa FBR dengan warga Rempoa, dapat menganggu stabilitas keamanan warga Tangsel. Karena, tindakan menyerang warga tanpa adanya koordinasi dan komunikasi merupakan tindakan kriminal sebab merugikan orang lain.

“Merusak fasilitas umum dan melukai orang dengan menyerang adalah tindakan kriminal. Jadi, seharusnya bentrokan itu tidak terjadi, apalagi karena masalah sepele,” ujarnya. Wali Kota meminta seluruh ormas yang ada di Tangsel untuk duduk bareng dan mencari jalan keluarnya. “Kami akan mencari jalan keluar secepatnya,” katanya. (deddy)
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill