Connect With Us

Gubernur Aceh Kecelakaan saat Olahraga di Alam Sutera Tangerang

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 Oktober 2021 | 12:42

Gubernur Aceh Nova Iriansyah. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengalami kecelakaan saat berolahraga pagi di sekitar IKEA, Alam Sutera, Tangerang. Nova mengalami patah di antara otot paha dan pinggul. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal mengatakan, kecelakaan yang terjadi terhadap Nova sama dengan kasus yang sering terjadi dalam masyarakat, terutama orang yang tulangnya lemah. Olahraga dan trauma juga dapat memicu peristiwa tersebut.

"Hingga hari kedua kondisi pak Gubernur terus membaik, Gubernur Aceh mengalami patah tulang di paha kiri bagian atas (pinggul).  Mari kita doakan agar pak Gubernur Aceh lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali," ujar Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, Jumat 8 Oktober 2021, seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, dr Teuku Nanta Aulia, yang melakukan perawatan terhadap Gubernur Aceh mengatakan pascaoperasi dilakukan kondisi Nova Iriansyah terus membaik. Dia menyebut Nova sudah dipasang pen.

"Alhamdulillah sekarang kondisinya sangat baik, beliau sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah itu di paha kiri bagian atas, disebut dengan intertrochanteric femur," jelas dr Teuku Nanta.

Menurut dia, dengan kondisi yang terus membaik, diperkirakan kesembuhan Gubernur Aceh akan lebih cepat, hal itu sama dengan kondisi pasien lain pada umumnya.

Saat ini, Nova masih dapat melakukan aktivitas menggunakan alat bantu, sehingga tidak membutuhkan istirahat yang panjang. "Kita memprediksikan jika Gubernur Aceh akan pulih total sekitar tiga sampai empat minggu ke depan," terangnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill