Connect With Us

Semerawutnya Jalan di Tangerang Karena Tak Ada Terminal

| Minggu, 3 April 2011 | 17:13

Angkot ngetem di Bundaran Pamulang.Lokasi ini sering macet karena sopir angkot menunggu penumpang di sana. (tangerangnews / dira)

TANGSEL-Semerawutnyakondisi lalu lintas di  Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diakibatkan sejumlah ruas jalan di dua daerah tersebut marak terminal bayangan bagi para sopir angkutan kota (angkot). Itu semua menyebabkan, kemacetan dan membuat kondisi jalan semakin semerawut.
 
Berdasarkan catatan Polres Metro Kabupaten Tangerang, sejumlah titik yang dijadikan terminal bayangan seperti pertigaan Jalan Raya Legok /Islamic Centre ( Karawaci), Balaraja, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Berbagai jenis angkot secara sembarangan parkir dan berhenti dan menunggu penumoang di jalan tersebut.
 
Begitu pula yang terjadi di Kota Tangsel. Sepanjang hari di kawasan Pamulang, dan Ciputat sering dijadikan lokasi untuk ngetem.
 
Wakasat Lantas Polres Kabupaten Tangerang, AKP Darto, mengakui bahwa keberadaan terminal sudah sangat mendesak bagi Kabupaten Tangerang dan Tangsel. "Yang namanya kota dan kabupaten ya harus ada terminal. Lihat saja Kota Tangerang, ada beberapa terminal terpadu. Kalau tidak ada, ya jadinya macet dan semerawut, " ucap Darto, hari ini.
Pihaknya, sebenarnya kerap melakukan penindakan kepada sopir angkot. Namun, kata dia, ujung-ujungnya para sopir angkot demo. Mereka (sopir angkot) , kata Darto, sering menyalahkan pihak lain, yakni Dishub Kabupaten Tangerang yang telah mengeluarkan izin trayek angkot secara berlebihan.
 
“Mereka mengeluhkan, kenapa kok izin trayek dikeluarkan terus, sudah tahu satu trayek sudah ramai. Kok masih saja dikeluarkan izinnya,” terang Darto menceritakan kekesalan para sopir angkot. (dra)
 
 

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill