Connect With Us

Meriahkan Hari Anak Nasional, Eka Hospital Edukasi Para Ibu Soal Kesehatan Anak

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 24 Juli 2023 | 15:51

Eka Hospital Group rayakan Hari Anak Nasional dengan berbagai kegiatan, Sabtu 22 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023, Eka Hospital Group bekerja sama dengan Kalbe Nutritionals menggelar serangkaian kegiatan menarik, sejak tanggal 20-22 Juli.

Mengangkat tema "Tumbuh Kembang Optimal, Anak Sehat”, rangkaian kegiatan diawali dengan webinar, health talk dengan sejumlah dokter spesialis anak serta lomba mewarnai.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan di semua cabang Eka Hospital, yang meliputi BSD, Cibubur, Bekasi, Pekanbaru, dan RSIA Family Pluit dan Grand Family PIK.

Dalam health talk webinar, hadir sebagai narasumber dr. Buntat Huang, Sp.A, Dokter Spesialis Anak Eka Hospital Pekanbaru yang membahas mengenai nutrisi DHA untuk pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak.

Selain itu juga ada dr. Yoke Kinanthi Putri, MSc, Sp.A, Dokter Spesialis Anak Eka Hospital Bekasi yang memaparkan mengenai peran probiotik bifidobacterium pada bayi dengan alergi pada anak.

Dijelaskan dr. Buntat, peran asi dalam memberikan nutrisi yang diperlukan oleh bayi dalam proses tumbuh kembangnya.

"90% perkembangan otak bayi terjadi sebelum umur 5 tahun, di sini peran ibu sangat penting dalam memastikan nutrisinya terpenuhi karena otak membutuhkan lebih dari 1 nutris," katanya.

Sementara itu, dr. Yoke menambahkan peran probiotik bifidobacterium pada bayi dan anak, dapat membantu mengatasi masalah pada pencernaan yang juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi.

Tidak hanya webinar, edukasi kesehatan juga dilanjutkan dengan talkshow Instagram Live bersama dr. Ria Puspitasari, Sp.A, CIMI, Dokter Spesialis Anak RSIA Grand Family.

dr. Ria membahas mengenai segala hal yang diperlukan oleh para ibu, untuk membantu si kecil bisa mencapai berat badan ideal terlepas dari alergi yang dimiliki.

Pada kesempatan yang sama digelar lomba mewarnai sebagai acara puncak untuk menutup rangkaian acara hari Anak Nasional tahun ini, dimana seluruh anak di Indonesia dapat berpartisipasi untuk memenangkan hadiah menarik.

Pelaksanaan lomba ini serentak dilakukan di seluruh unit Eka Hospital Group dan dimeriahkan oleh lebih dari 150 anak-anak yang menjadi peserta.

Lomba mewarnai dilakukan guna mengasah kreativitas, kemampuan motorik, menumbuhkan jiwa kreatif, dan merupakan bentuk apresiasi terhadap perbedaan visual.

Di usianya yang masih dalam masa pertumbuhan, mewarnai dapat membantu membentuk imajinasi dan menginspirasi anak untuk memikirkan ide-ide baru secara alami.

Dalam menunjang tumbuh kembang si kecil yang optimal, saat ini Eka Hospital Group sudah dilengkapi pusat layanan kesehatan anak terpadu yang terdiri dari dokter-dokter multidisiplin, dalam menangani kesehatan anak.

Layanan ini saling terhubung dengan spesialis pediatri lainnya dalam bidang tindakan pembedahan anak, kesehatan jantung anak, layanan tumbuh kembang anak, neonatologi, penyakit tropik & Infeksi pada anak, obesitas pediatri, diabetes, tiroid, serta alergi dan gangguan imun pada anak.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill