Connect With Us

Bappeda Tangsel Prioritaskan Pembebasan Lahan untuk Jalan

| Selasa, 5 Juli 2011 | 14:52

Ir Eddy Adolf Malonda (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  memprioritaskan pada APBD dan APBD ini untuk membebaskan atau pengadaan tanah di sejumlah jalan yang masih terbilang sempit.

Hal itu dilakukan agar pada tahun berikutnya (2012), sejumlah jalan yang telah dibebaskan itu,  sudah bisa dibangun untuk dilebarkan jalan-jalannya. Kepala Bappeda Kota Tangerang Ir Eddy Adolf Malonda mengatakan, Pemkot Tangsel terus melakukan perbaikan saran dan prasarana infrastruktur guna menunjang aktivitas warga Tangsel.
 
“Kami terus melakukan inovasi, dengan tujuan untuk melayani masyarakat Tangsel. Salah satunya tahun ini kami tengah memprioritaskan pembebasan lahan untuk di jadikan jalan,” tutur Eddy Selasa (5/7/2011).
 
Berikut adalah jalan-jalan yang tengah dalam garapan Bappeda Kota Tangsel untuk dibebaskan, yakni Jalan Siliwangi, Jalan Ciater, Jalan Sasak Tinggi dan  Jalan Viktor.
”Ini kalau sudah jadi akan mengurangi kemacetan, jarak tempuh menjadi cepat, lebih nyaman dan tentu bagi masyarakat di sekitar jalan tersebut nilai harga rumahnya meningkat,” ujar Eddy.

Selain akan memecahkan kemacetan, jika jalan itu dilebarkan Kota Tangsel akan menginbangi jalan-jalan pengembang besar, seperti BSD City, Alam Sutera dan Bintaro Jaya. “Termasuk juga jalan-jalan Provinsi Banten. Kami secara bertahap melakukan pembebasan mengingat anggarannya yang cukup besar untuk melakukan pembebasan,” ujar Eddy seraya mengatakan, soal anggaran pembebasan dirinya tidak mengusai. (ADV)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill