Connect With Us

Bahaya, Polsek dan Pospol di Tangsel Jadi Target Bom Teroris

| Senin, 16 Januari 2012 | 17:45

Tersangka Teroris sedang memperagakan. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Rencana pengeboman terhadap sejumlah Polsek dan Pospol di Tangsel terungkap. Hal itu diketahui setelah tim Densus 88 melakukan rekontruksi terhadap seorang tersangka teroris, yakni Mustaqim (25), yang diduga anggota teroris terkait dengan pelaku pengeboman di Polres Cirebon, April 2011 lalu.
 
Polsek yang akan dibom adalah Polsek Pondok Aren , Polsek Ciputat dan Pamulang. Sedangkan Pospol yang akan dijadikan target adalah Pospol Pondok Cabe dan Pospol Pondok Ranji.  Rekonstruksi dilakukan Senin (16/1) di Polsek Pondok Aren dan Polsek Pamulang serta Polsek Pamulang.
 
Empat anggota Densus 88 tersebut,  tampak di lokasi membawa Mustaqim dengan seorang saksi.
“Pelaku telah melakukan survey lokasi tersebut. Namun, sebelum terlaksana sudah tertangkap terlebih dahulu oleh anggota Densus. Diduga rencana pengeboman ini ada kaitannya dengan bom bunuh diri di Cirebon, ” ungkap Waka Polsek Pamulang, AKP Tatang, Senin (16/01).

Waka Polsek Ciputat, AKP Bambang mengatakan, dalam rekontruksi itu diketahui, pelaku turun mobil. Kemudian setelah melihat lokasi, kembali naik mobil. “Bom yang akan dipergunakan berskala high explosive atau seperti bom Cirebon” ujarnya.
 
Sementara itu, rekonstruksi yang berlangsung di Pospol Pondok Cabe, sempat membuat geger warga sekitar. Kemacetan pun tak dapat dielakkan. Mustaqim yang mengenakan pakaian tahanan berwarna orange dikawal ketat petugas densus 88 saat melakukan rekonstruksi rencana pengeboman. (DRA)
 

SPORT
PSSI Tunjuk Mantan Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas, Ini Alasannya 

PSSI Tunjuk Mantan Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas, Ini Alasannya 

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:09

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Bupati Tangerang Periode 2018-2023 Ahmed Zaki Iskandar menjadi manajer tim nasional (timnas).

AYO! TANGERANG CERDAS
9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:38

Sebanyak 9.176 calon siswa belum melakukan verifikasi Pra-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Resmi Beroperasi di Indonesia, Simak Kelebihan dan Kekurangan Internet Starlink

Resmi Beroperasi di Indonesia, Simak Kelebihan dan Kekurangan Internet Starlink

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:08

Layanan teknologi internet satelit miliki salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk resmi beroperasi di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill