Connect With Us

Saksi Kasus Korupsi Dishubkominfo Diperiksa Maraton

| Selasa, 19 Juni 2012 | 19:23

Kepala Dinkop & UMKM Kota Tangsel Nurdin Marzuki. (Ist / Ist)

TANGERANG -Pasca penetapan mantan Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel Nurdin Marzuki sebagai tersangka atas dugaan korupsi proyek pengadaan alat uji KIR pada 2010 senilai Rp 3,4 miliar, Jumat (8/6) lalu.
 
Kejari Tigaraksa mengaku kini tengah mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa para saksi terkait tender proyek pengadaan alat tersebut secara maraton. Saat dihubungi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/6).

 Kasipidus Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Ery Syarifah mengatakan, bahwa pihaknya sudah memeriksa empat saksi dari Dishubkominfo Kota Tangsel, dan dalam waktu dekat akan menyusul pemeriksaan terhadap tiga saksi lainnya.

Ery juga mengatakan, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat itu, tak hanya melibatkan tersangka Nurdin, melainkan ada peran dari beberapa pejabat di Dishubkominfo dan pengusaha.

”Empat saksi sudah kami periksa, dan tiga saksi lainnya menyusul. Tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah, dan dapat melibatkan orang-orang yang berada di jajaran Dishub, termasuk pemborongnya,” katanya,.
Didapat informasi, Senin (18/6) kemarin, Kejari Tigaraksa kembali memeriksa tiga pejabat Kota Tangsel, yakni Sihani ,32, Wijaya Kusuma ,Kabid Angkutan Dishubkominfo, Edi Wahyu  saat itu menjabat Sekretaris Dishubkominfo dan menjadi anggota pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam tender itu.
Menurut Ery, materi pemeriksaan difokuskan dengan menggali lebih dalam lagi keterangan ketiga pejabat itu. ”Pemeriksaan ini untuk memperkuat bukti, dan saksi atas perbuatan tersangka,” ujarnya.
Kendati demikian, pihak kejasaan masih memandang belum perlu melakaukan penahanan tersangka Nurdin Marzuki, lantaran yang bersangkutan masih dinilai koopratif. Sementara untuk besaran kerugian negara, Ery mengaku belum mendapat hasil audit dari Badan Pengawasan Kuangan dan Pembangunan (BPKP).

”Tersangka belum kami tahan. Terkait nilai kerugian belum ada hasil auditnya. Kami kan meminta bantuan BPKP,” katanya.(YAN)

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill