Connect With Us

Draft Raperda Tangsel Molor, 19 Harus Selesai Tahun Ini

| Minggu, 8 Juli 2012 | 14:32

Peta Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Dari 19 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang harus selesai pada tahun ini, baru empat Raperda yang draft-nya yang baru selesai. Padahal, akhir tahun 2012 ini harus selesai selurunya.
 

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Tangsel Rizki Jonis. Dia menjelaskan kondisi ini dapat mempengerauhi rencana penyelesaian Raperda itu akhir tahun mendatang.
 
Dikatakannya ada lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum menyerahkan draft raperda.
"Seharusnya April lalu, Raperda itu sudah masuk pembahasan kedua. Tetapi, sampai saat ini laporan dari dinas tidak ada yang siap. Targetnya bulan ini, Raperda itu selesai dibahas," ungkapnya.

Rizky menerangkan tahun ini ada 19 Raperda yang rencananya dibuat, yakni raperda dari eksekutif  dan inisiatif dewan.
"Upaya sudah kami lakukan dengan mengkonfirmasi ke bagian hukum Pemkot Tangsel agar draft tersebut secepatnya di berikan kepada kami," ungkapnya.
Diantara Raperda berasal dari SKPD BadanPenanaman Modal Daerah, Lingkungan Hidup Daerah(BLHD), Kesehatan, DKPP dan Dinsosnakertrans.
Kepala Bagian Hukum Sekda Kota Tangsel Ade Iriana menerangkan pihaknya bukan lamban dalam menyerahkan Raperda. Hanya saja, pembahasan Raperda ini harus melalui mekanisme yang sesuai."Kami tidak ingin Perda yang kita buat terkesan sia-sia atau merugikan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya pembahasan Raperda harus melalui beberapa tahapan. Diantaranya dari SKPD ke bagian hukum, kemudian dibahas oleh tim asistensi. Setelah pembahasan di tim asistensi baru dilakukan ekspos kepada Wali Kota dan diajukan ke DPRD.
"Raperda butuh kajian yang benar-benar mendalam melalui tim asistensi. Dalam waktu dekat, kita bakal ekspos Raperda-raperda itu," terangnya. (BNG)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill