Connect With Us

Jalan Tegal Rotan Rusak, Airin Siap Bangun Underpass

| Selasa, 27 November 2012 | 18:45

Jalan Tegal Rotan, Ciputat, Kota Tangsel rusak. (tangerangnews / dira)

Reporter : Dira Derby

TANGERANG-Jalan Tegal Rotan, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami rusak parah. Kerusakan mencapai sekitar 1 kilometer. Pantauan TangerangNews.com Selasa (27/11) di lokasi, jalan tersebut kini berlubang. Jumlah lubang itu sendiri mencapai puluhan titik. Hal itu membuat pengendara harus mengurangi laju kendaraannya ketika sedang melintasi jalan tersebut.

Kemacetan pun semakin menjadi. Sebab, tidak rusak pun jalan yang menjadi satu-satunya jalan yang memiliki kelebaran paling lebar sekitar 12 meter  dari Ciputat ke Bintaro (Pondok Aren) itu menjadi pilihan utama pengendara.

Pasalnya, jalan lain masih dalam pelebaran Pemkot Tangsel. Kemacetan akibat jalan itu rusak telah menyebabkan antrean pada pagi dan sore hari bisa mencapai 3 kilometer.

Sedangkan pada siang hari terpantau sekitar 2 kilometer. Baik arah ke Ciputat maupun arah ke Pondok Aren, bahkan yang keluar ataupun masuk ke tol.  Menurut sejumlah pengendara yang ditemui, rusaknya jalan tersebut telah terjadi sejak setahun yang lalu.

 "Sudah ada setahun yang lalu seingat saya. Jalan ini harusnya menjadi prioritas pemerintah, karena kalau turun hujan jalan yang berlubang tertutup, dan ini membahayakan pengguna jalan," ujar Lutfi, pengendara roda empat merk Daihaitsu Feroza,  B-1273- RN disela menunggu antrean macet, yang mengaku warga Ciputat.

Hal yang sama juga dirasakan penjual pulsa yang ada di sisi jalan tersebut.  Menurut Hilman selama dirinya bekerja sebagai penjaga konter bernama Speed Celular dua tahun yang lalu, jalan tersebut telah diperbaiki.

"Seingat saya waktu pertama bekerja di sini dua tahun yang lalu, ini jalan sedang diperbaiki, kenapa begitu cepat rusak," katanya.

Diakuinya juga, pemerintah beberapa kali sempat menambal jalan yang bolong. "Tetapi kini jumlah lubang sudah semakin banyak," terangnya.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ketika dikonfirmasi menyatakan, pihaknya telah menginventarisir jalan rusak dibeberapa titik. Sedangkan jalan tersebut diakuinya sudah masuk dalam rencana anggaran perbaikan pada APBD 2013 mendatang.

"Sudah dianggarkan tinggal menunggu persetujuan dewan, dan kita akan perbaikan sekaligus pelebaran jalan," jelas Airin.

Dia juga menjelaskan, selain memperbaiki dan melebarkan jalan tersebut, direncanakan akan dibangun underpass di wilayah tersebut untuk mengurai kemacetan.

 "Jadi jalan itu nanti dilebarkan, lalu ditambah satu jembatan lagi diatas tol. Ini merupakan bagian dari revitalisasi stasiun Kereta Api Jurangmangu," tutupnya.

NASIONAL
Bukan Gelombang Panas, BMKG Sebut Suhu Udara Gerah di Indonesia Gegara Peralihan Musim

Bukan Gelombang Panas, BMKG Sebut Suhu Udara Gerah di Indonesia Gegara Peralihan Musim

Senin, 6 Mei 2024 | 10:39

Belakangan ini suhu udara di sejumlah wilayah di Indonesia terasa lebih gerah dengan cuaca yang panas.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill