Connect With Us

Kadin Tangsel Harap Perpanjangan Jalan, Bukan Pelebaran

| Kamis, 6 Desember 2012 | 18:23

Kemal Pasya. (tangerangnews / danang)

 

Reporter : Danang Andrio
TANGERANG-Perkembangan jumlah penduduk di Kota Tangsel berpengaruh terhadap peningkatan volume kendaraan,  yang ujungnya menyebabkan kemacetan di sejumlah jalan.
 
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tangsel Kemal Pasya berpendapat, seharusnya Pemkot Tangsel melakukan pemanjangan jalan dan bukan pelebaran jalan.

Itu dikatan Kemal, disela-sela acara Seminar 4 Tahun Kota Tangsel, di Universitas Negeri Islam (UIN) Ciputat, Kota Tangsel Kamis (6/12). “Kapasitas jalan yang sangat minim pastinya membuat kemacetan disejumlah jalan. Karna itu seharusnya mengatasi kemacetan dengan  konsep memperpanjang jalan dan bukan melebarkan jalan,” terangnya.
 
 Contohnya, kata Kemal, jalan sepanjang 5 kilometer di lakukan pelebaran 3 kilometer.  “Pastinya kendaraan yang melalui jalan lebar akan terhambat ketika memasuki jalur sempit, kecuali dilakukan pelebaran dengan total panjang jalan," tuturnya.

Dirinya menambahkan, Kadin Tangsel cenderung memilih melakukan pemanjangan jalan, dengan cara membuat jalur-jalur alternatif disejumlah daerah di Kota Tangsel. Hal tersebut dapat membuat sejumlah volume kendaraan berkurang, tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  Kota Tangsel Musni Ahyani mengatakan, direncana tata ruang wilayah Kota Tangsel ada peningkatan jalan, peningkatan status jalan serta pelebaran jalan.
 
“Pemkot Tangsel memiliki prioritas membangun infrastruktur, pelebaran jalan alternatif dapat meminimalisir jumlah kepadatan arus di ruas jalan utama. Kami juga telah memperpanjang jalan, tetapi baru di jalan-jalan kampung,”  tampiknya.
 
BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

KOTA TANGERANG
3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

Selasa, 30 April 2024 | 23:43

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya memberhentikan tiga anggotanya dengan tidak hormat (PTDH) lantaran melanggar kode etik profesi Polri (KKEP), Selasa 30 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill