Connect With Us

HUT Ke-94, Damkar Tangsel Minim Sarana

| Jumat, 1 Maret 2013 | 19:49

HUT Damkar Tangsel ( / )

TANGERANG-Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-94 pada Jumat (1/3), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih terkendala minimnya jumlah personil dan peralatan. Kepadatan jumlah penduduk di Tangsel yang mencapai Rp 1,3 juta, masih belum mampu didukung jumlah armada yang memadai.

Hal ini diakui Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diany saat memperingati hari jadi pemadam kebakaran ke-94 di Taman Kota Dua, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. Menurutnya, saat ini Tangsel baru memiliki empat unit armada Damkar serta satu watter supply. "Kita berencana terus menganggarkan APBD untuk perlengkapan pemadam," katanya.

Airin menargetkan perlengkapan pemadam ini tidak hanya terpusat di satu wilayah, namun minimal juga akan dimiliki setiap Kecamatan yang ada di Tangsel. "Minimnya perlengkapan pemadam sementara masih dapat diatasi dengan meningkatkan kerjasama dengan wailayah sekitar Tangsel seperti Kabupaten dan Kota Tangerang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Tangsel Azhar Samun mengatakan, dalam sebulan terakhir, tercatat sudah tiga kali terjadi insiden kebakaran di wilayah Tangsel. Sedangkan intensitas kebakaran dari tahun ke tahun terus meningkat, tercatat dari tahun 2012-2013, sudah terjadi sekitar 50 kejadian yang dipicu adanya humman error. "Khususnya sambungan listrik yang tidak sesuai dengan regulas PLN," paparnya.(RAZ)
 


TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill