Connect With Us

Keren, Bibit.id Raih Penghargaan Gold Champion Kategori Aplikasi Investasi di Indonesia WOW Brand 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 Mei 2023 | 16:13

Angie Anandita Tjhatra, Head of Digital Marketing Bibit menerima langsung penghargaan Gold Champion untuk kategori aplikasi investasi dalam Indonesia WOW Brand 2023, pada 11 Mei 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi investasi terdepan di Indonesia, Bibit.id, kembali meraih penghargaan ajang Indonesia WOW Brand.

Pada tahun 2022, Bibit.id meraih penghargaan Silver Champion untuk kategori aplikasi investasi. Kali ini, Bibit.id menyabet penghargaan Gold Champion untuk kategori yang sama, dalam event yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc ini.

Penghargaan ini menegaskan komitmen Bibit dalam menghadirkan produk-produk dan fitur-fitur yang relevan bagi investor di Indonesia.

Penghargaan yang diberikan dalam acara "WOW Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers”,tanggal 11 Mei 2023, diterima langsung oleh Angie Anandita Tjhatra, Head of Digital Marketing Bibit.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang kami persembahkan kepada seluruh tim di Bibit dan jutaan investor kami di lebih dari 500 kota di Indonesia," katanya.

Pihaknya terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan, menjadi top of mind untuk aplikasi investasi yang membantu masyarakat Indonesia merencanakan masa depan keuangannya dengan lebih baik.

Angie menambahkan, mayoritas pengguna Bibit adalah generasi muda berusia 18-35 tahun yang berasal dari kalangan pelajar, fresh graduate, pengusaha, ibu rumah tangga, pekerja kantoran serta orangtua muda.

Para pengguna ini tergolong sebagai digital native yang mendambakan fleksibilitas dalam beraktivitas, termasuk dalam berinvestasi.

“Dengan berkomunikasi secara digital dan hadir di ruang-ruang digital masyarakat, kami berhasil mengajak jutaan investor di Indonesia untuk berinvestasi reksa dana, saham, Surat Berharga Negara, dan Obligasi Negara Fixed Rate dengan efektif," jelasnya.

Bibit juga terus mendengar kebutuhan para pengguna, sehingga dapat menghadirkan program-program, fitur-fitur, dan produk-produk yang relevan dan solutif terhadap kebutuhan mereka.

Selain menyasar investor ritel, Bibit pun telah membidik segmen korporasi lewat fitur Bibit Bisnis. Fitur ini diperkenalkan untuk membantu perusahaan mengoptimalkan dana lebih mereka ke produk reksa dana yang berkualitas, dari berbagai pilihan Manajer Investasi terbaik di Indonesia.

Dengan berinvestasi di reksa dana, perusahaan bisa mendapatkan return hingga 3-7% atas idle cash mereka. Jika ada kebutuhan dana mendadak untuk aktivitas usaha, investasi bisa ditarik kapan saja tanpa dikenakan penalti.

"Semua dapat dilakukan tanpa minimum dana penempatan, biaya transaksi maupun biaya administrasi," ungkap Angie.

Terkait penghargaan Gold Champion yang Bibit terima, MarkPlus, Inc. melakukan survei terhadap sekitar 1.000 responden di beberapa kota besar di Indonesia.

Survei yang dilakukan tersebut mengacu pada konsep WOW Marketing yang mengukur lima aspek utama dalam sebuah merek, yakni 5A (Aware, Appeal, Asking, Act, Advocate).

Untuk mengukur aspek 5A pada sebuah merek, MarkPlus, Inc. menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR) yang mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness, mengenai produk atau layanannya menjadi brand advocacy.

Asumsinya, semakin tinggi nilai BAR, maka reputasi yang dimiliki oleh sebuah merek itu semakin baik.

"Di era media sosial kita memang harus dapat melihat seberapa besar konsumen dapat merekomendasikan atau mengadvokasi brand milik kita. Brand Advocacy Ratio telah digunakan di luar negeri seperti Vietnam, Malaysia, dan Jepang," jelas Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MarkPlus, Inc.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill