Connect With Us

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Sony Alpha A6700

Redaksi | Jumat, 29 September 2023 | 00:18

Kamera mirroless Sony A6700 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Kamera Sony Alpha A6700 adalah salah satu kamera mirrorless yang sangat dinantikan oleh para fotografer dan videografer.

Ini adalah penerus dari model sebelumnya, A6500, dan dilengkapi dengan sejumlah pembaruan yang menarik.

Namun, seperti kamera lainnya, Sony A6700 juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. 

Dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi kelebihan dan kekurangan kamera Sony Alpha A6700.

Kelebihan Kamera Sony Alpha A6700

 

1. Sensor APS-C Berkualitas Tinggi

 

A6700 dilengkapi dengan sensor APS-C 24,2 megapiksel yang memberikan hasil gambar yang tajam dan berkualitas tinggi. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan detail yang luar biasa dan rentang dinamis yang baik.

2. Kualitas Video 4K

A6700 mendukung perekaman video 4K dengan kualitas tinggi. Ini menjadikannya pilihan yang menarik bagi para videografer yang ingin menghasilkan konten berkualitas tinggi. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur video 1080p hingga 120fps untuk pengambilan gambar lambat.

3. Stabilisasi Gambar Dalam Tubuh (In-Body Image Stabilization - IBIS)

Salah satu keunggulan utama A6700 adalah sistem IBIS yang efektif. Ini membantu mengurangi getaran dan goncangan saat mengambil gambar atau merekam video, bahkan ketika menggunakan lensa yang tidak memiliki stabilisasi gambar bawaan.

4. Performa Fokus Otomatis yang Cepat

Kamera ini dilengkapi dengan sistem fokus otomatis yang canggih yang sangat cepat dan akurat. Ini sangat berguna untuk pengambilan gambar aksi dan subjek bergerak cepat.

5. Konektivitas yang Luas

A6700 memiliki konektivitas yang luas, termasuk Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC, yang memungkinkan Anda dengan mudah mentransfer foto dan video ke perangkat seluler atau tablet Anda untuk pengeditan dan berbagi.

6. Layar Sentuh yang Variabel dan Flip-Up

Layar LCD 3 inci dapat dimiringkan dan diputar ke berbagai arah, yang sangat membantu dalam pengambilan gambar sudut rendah atau pengambilan selfie.

Ini juga merupakan layar sentuh yang responsif, memudahkan Anda untuk memilih fokus atau mengatur pengaturan.

7. Dua Slot Kartu Memori

A6700 memiliki dua slot kartu memori yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dan merekam video lebih lama tanpa harus sering mengganti kartu.

8. Desain yang Tahan Cuaca

Kamera ini dirancang dengan perhatian terhadap tahan cuaca, sehingga Anda dapat menggunakan kamera ini di berbagai kondisi cuaca yang tidak ideal tanpa khawatir.

Kekurangan Kamera Sony Alpha A6700

 

1. Harga yang Tidak Murah

Salah satu kekurangan utama A6700 adalah harganya yang tinggi. Ini mungkin membuatnya kurang terjangkau bagi fotografer atau videografer pemula. Anggaran yang diperlukan juga perlu mencakup biaya tambahan untuk lensa dan aksesori.

2. Ukuran yang Cukup Besar

Meskipun lebih kecil daripada banyak DSLR, A6700 masih memiliki ukuran yang cukup besar untuk kategori mirrorless. Ini mungkin kurang nyaman untuk dibawa-bawa sehari-hari jika Anda mencari portabilitas maksimum.

3. Sistem Menu yang Rumit

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa sistem menu Sony dapat menjadi rumit dan membingungkan, terutama bagi mereka yang baru mengenal merek ini.

Dibutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan pengaturan dan opsi yang tersedia.

4. Umur Baterai yang Terbatas

Meskipun umur baterai A6700 telah ditingkatkan dibandingkan dengan model sebelumnya, masih ada ruang untuk perbaikan.

Jika Anda berencana untuk mengambil foto dalam jumlah besar atau merekam video dalam waktu lama, Anda mungkin perlu membawa baterai cadangan.

5. Tidak Ada Jack Audio 3,5mm

Meskipun kamera ini memiliki kemampuan video yang sangat baik, kekurangan jack audio 3,5mm dapat menjadi kendala jika Anda ingin menghubungkan mikrofon eksternal untuk merekam suara yang lebih berkualitas.

Kamera Sony Alpha A6700 adalah pilihan yang sangat baik untuk fotografi berkat fitur-fitur unggul yang ditawarkannya.

Sensor APS-C 24,2 megapiksel menghasilkan gambar yang tajam dengan warna yang akurat, dan kemampuan ISO yang baik memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera ini juga memiliki kemampuan video 4K yang berkualitas tinggi dan pengambilan gambar lambat hingga 120fps untuk kreasi video yang menarik.

Layar LCD miring dan sentuh memudahkan pengambilan gambar dari berbagai sudut.

Selain itu, desain tahan cuaca memungkinkan penggunaan di berbagai kondisi cuaca.

Namun, harga yang tinggi bisa menjadi kendala, terutama bagi pemula. Ukuran yang cukup besar juga membuatnya kurang portabel, dan sistem menu yang kompleks memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Meskipun demikian, Sony Alpha A6700 tetap menjadi pilihan yang kuat untuk fotografer yang mencari kualitas gambar tinggi dan berbagai fitur kreatif dalam satu paket.

Apabila Anda tertarik dengan kamera ini, Anda dapat menemukannya di e-commerce favorit Anda seperti Blibli. Untuk informasi lebih lengkap, segera cek Blibli sekarang juga!

 

TEKNO
Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:16

Serangan hacker terhadap server Pusat Data Nasional (PDN) membuat geger Indonesia. Insiden ini menjadi alarm bagi setiap individu dan organisasi di tanah air untuk lebih memperkuat ketahanan sibernya.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill